Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bapemperda Maraton Bahas Dua Ranperda

Bapemperda Maraton Bahas Dua Ranperda

Diposting pada 26/07/2019, 13:19 WIT
RANPERDA: Pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dilakukan Komisi II DPRD, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Tim Asistensi Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Rabu (24/7).
RANPERDA: Pembahasan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dilakukan Komisi II DPRD, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Tim Asistensi Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Rabu (24/7).

Djufri : Target Agustus Disahkan

JAILOLO – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Halmahera Barat ‘maraton’ menyelesaikan dua rancangan peraturan daerah (Ranperda). Yakni, Ranperda Sistem Penyelenggaraan Pendidikan dan Ranperda Kepariwisataan.”Untuk menyelesaikannya, pada Rabu (24/7) DPRD sudah mulai mengkaji bersama tim asistensi dari Universitas Khairun (Unkhair) Ternate,”kata Wakil Ketua Bapemperda Djufri Muhammad yang dikonfirmasi, Kamis (25/7).
     Tim Asistensi yang hadir dalam kajian ranperda ini adalah, Bambang Daud, Gunawan Tauda, Jamal HI Arsad dan Dr Ridha Ajam."Jadi dua ranperda tersebut sudah kita lakukan kajian menyangkut draft dan naskah akademik,"ungkapnya. Politisi Partai NasDem ini menjelaskan, pada saat pertemuan antara tim asistensi DPRD dan Komisi II, pembahasannya sedikit alot, karena banyak hal krusial yang mendapat perhatian dan tanggapan anggota DPRD. Bahkan yang paling disoroti dalam draft dua ranperda itu adalah perlu dimasukkan unsur muatan lokal yang berhubungan dengan pengaturan teknis."Insya Allah pekan depan draft saran, masukan dan pertimbangan dari anggota DPRD akan di muat dalam Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) oleh tim Asistensi,"jelasnya.
       Ketua Komisi I DPRD ini mengaku, setelah tim Asistensi DPRD mengembalikan draft ranperda ke Bapemperda, selanjutnya Bapemperda melakukan pembahasan bersama tim Propemperda Pemkab Halbar."Kita agendakan awal Agustus, kedua Ranperda ini disahkan menjadi Perda dalam rapat paripurna,"katanya. Sementara tiga ranperda yakni, Ranperda Persampahan, Ranperda Kabupaten layak anak dan Ranperda Perlindungan perempuan dan anak, masih dibahas di Komisi II dan III."Dalam waktu dekat ini, komisi II dan III sudah menyampaikan ke Bapemperda untuk selanjutnya dilakulan pembahasan,"pungkasnya.(din/met)

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan