Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / BPN Belum Bayar Lahan Warga

BPN Belum Bayar Lahan Warga

Diposting pada 29/07/2019, 13:10 WIT
BLOKADE: Warga saat memboikot jalan menuju area pertambangan yang berada di Bukit Moro-Moro Kecamatan Weda Utara, Sabtu (27/7) lalu.
BLOKADE: Warga saat memboikot jalan menuju area pertambangan yang berada di Bukit Moro-Moro Kecamatan Weda Utara, Sabtu (27/7) lalu.

WEDA – Warga tiga desa di lingkar tambang, yakni Desa Wale, Sorono dan Desa Fritu Kecamatan Weda Utara menuntut perusahaan tambang PT Bhakti Pertiwi Nusantara (BPN) segera menyelesaikan ganti rugi lahan milik warga yang belum terbayarkan.“Lahan kami sudah digusur tetapi belum dibayar,”tegas koordinator aksi Malik Muhammad, Sabtu (28/7).
    Dalam aksi unjuk rasa itu, warga memboikot akses jalan menuju area pertambangan yang berada di bukit Moro-Moro.“Kami minta pimpinan perusahaan memberikan penjelasan terkait hak masyarakat yang belum diselesaikan,”terangnya. Tidak hanya itu, masalah lain yang juga dituntut warga adalah BPN tidak lagi merekrut tenaga kerja lokal. “Perusahaan lebih memprioritaskan tenaga kerja di luar daerah,”ucapnya.
    Sementara Humas BPN Said yang menerima massa aksi mengatakan, pimpinan perusahaan masih keluar daerah, makanya aspirasi tersebut akan segera ditindaklanjuti kepada pimpinan. Massa aksi kurang lebih 75 orang itu dikawal Polsek Weda yang dipimpin Kapolsek AKP Kader Kue, IPTU Feggi dan Kapolsek Sub Sektor Weda Utara IPDA Risno dibantu Polres Halteng dan Koramil Weda.(mpf/met)

 

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan