Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Baru Kembalikan Rp 2 Miliar

Baru Kembalikan Rp 2 Miliar

Diposting pada 29/07/2019, 12:53 WIT
TEMUAN: Sebagian anggota DPRD Kepsul belum mengembalikan uang perjalanan dinas yang menjadi temuan BPK Malut. ft ikram
TEMUAN: Sebagian anggota DPRD Kepsul belum mengembalikan uang perjalanan dinas yang menjadi temuan BPK Malut. ft ikram

SANANA - Sebagian rekomendasi BPK terkait temuan di Pemkab Kepulauan Sula (Kepsul) sudah dikembalikan
Inspektur Inspektorat Kepsul Kamaludin Sangaji menuturkan, pihaknya telah mendorong percepatan pengembalian temuan negara atas sejumlah proyek di Sula. Dia mendesak seluruh OPD yang masuk dalam temuan itu,  untuk segera melakukan pengembalian. ”Ranah kita  ke SKPD bukan ke kontraktor, nanti dari SKPD minta kepada kontraktor untuk selesaikan  temuan itu,” kata Kamaludin.
Dari hasil evaluasi mereka,  total yang dikembalikan mencapai Rp 2 miliar lebih.  Beberapa temuan yang sudah dikembalikan antara lain temuan proyek irigasi di transmigrasi Modapuhi. “Khusus untuk temuan kelebihan perjalanan dinas di DPRD, sebagian anggota DPRD sudah mengembalikannya,” aku  Kamaludin.  Tahun ini target mereka uang yang dikembalikan mencapai Rp 5 miliar.
Sementara Kabid Aset Kepsul Ismail Ahmad menuturkan, pihaknya bersama tim sedang bekerja sama dengan Inspektorat untuk mempercepat penyelesaian aset. ”Minggu depan rapat evaluasi hasil tindaklanjut dengan seluruh SKPD yang bermasalah dengan aset, baru laporannya kita sampaikan ke BPK,” ujarnya Aset yang bermasalah  berupa tanah dan barang. Pengadaannya dilakukan sejak 2004 hingga 2016. ”Masalahnya aset, hanya itu saja,” pungkasnya. (ikh/onk).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan