Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Polsek Mangoli Barat Sergap Pembuat Captikus

Polsek Mangoli Barat Sergap Pembuat Captikus

Diposting pada 31/07/2019, 14:14 WIT
RAZIA: Polisi memusnahkan saguer dan captikus di lokasi pembuatannya.
RAZIA: Polisi memusnahkan saguer dan captikus di lokasi pembuatannya.

Pelaku Ditahan, Barang Bukti Dimusnahkan

Editor : Bukhari Kamaruddin
Peliput : Ikram Salim


SANANA - Jajaran Polsek Mangoli Barat menggrebek dua lokasi pembuatan minuman keras (miras) captikus di Desa Leko Kadai, Kecamatan Mangoli Barat, Senin (29/7).
Di lokasi milik AN alias Ali, polisi menemukan 2 ember berisi 55 liter saguer, 6 galon berisi 29 liter saguer dan 5 liter captikus  . Sementara di lahan AL alias Ahmad, polisi mengamankan 3 galon berisi 25 liter saguer, 4 ember berisi 55 liter saguer dan 5 liter cap tikus yang siap dipasarkan. Di kedua lokasi tersebut polisi menemukan alat penyulingan captikus.
Pengungkapan kasus tersebut bermula dari arahan Kapolsek Mangoli Barat Iptu Safaruddin Bella, kepada anggotanya untuk melakukan razia miras. Desa Leko Kadai menjadi target utama operasi tersebut. Benar saja kecurigaan petugas dibuktikan melalui informasi yang mereka terima dari beberapa warga setempat. Petugas lalu menyisir hutan tersebut dan melakukan pulbaket melalui warga yang mereka  temui di hutan. Salah satu warga, berinisial LB, menunjukan lokasi pembuatan minuman haram itu.
Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto menjelaskan, setelah penggerebekan petugas menginterogasi pemiliknya. Dimana lanjut Kapolres menjelaskan bahan dasar captikus dari pohon enau. ”Dari fakta itu anggota langsung mengamankan beberapa barang bukti yang ada dalam kemasan galon ukuran 5 liter dan baskon masih bentuk proses untuk pengolahan, dan beberapa alat yang digunakan termasuk galon dan baskon, penyulingan bambu serta drum penampungan,” jelas Tri.
Dia meminta kepada warga untuk menjauhi barang haram tersebut karena memberikan pengaruh buruk. ”Ini membuat otak kita tidak terkrontol dan banyak mudarat, ”tandasnya, sembari mengaku polisi masih mengamankan warga yang memproduksi miras tersebut. (ikh/onk).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan