Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Sambangi Polda, KNPI Siap Bantu Jaga Kamtibmas

Sambangi Polda, KNPI Siap Bantu Jaga Kamtibmas

Diposting pada 31/07/2019, 14:10 WIT
SILATURAHMI: Suasana silaturahmi Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh dan pengurus dengan Kapolda Malut dan jajarannya di lantai satu ruang tamu Kapolda Malut, Selasa (30/7)
SILATURAHMI: Suasana silaturahmi Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh dan pengurus dengan Kapolda Malut dan jajarannya di lantai satu ruang tamu Kapolda Malut, Selasa (30/7)

TERNATE - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Maluku Utara menyambangi Polda Malut, kemarin (30/7).
Kedatangan pengurus KNPI di bawah kepemimpinan Irman Saleh itu disambut langsung oleh Kapolda Malut, Brigjen (Pol) Suroto didampingi Direktur Intelkam, Kombes (Pol) Alfian Budiyanto, Direktur Reskrimum, Kombes (Pol) Anton Setiyawan, Direktur Reskrimsus, Kombes (Pol) Masrur dan Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar.
Pertemuan yang dilangsungkan di lantai satu ruang tamu Kapolda Malut itu membahas beberapa hal di Maluku Utara. Kedatangan Ketua KNPI Malut yang didampingi delapan orang pengurus ke Polda Malut tersebut merupakan langkah silaturahmi awal bersama Kapolda Malut. Dalam pertemuan itu, Irman Saleh memaparkan program atau kegiatan KNPI ke depan. Dalam pertemuan itu, dia juga meminta saran dan masukan dari Kapolda Malut sebagai salah satu Forkopimda di Malut.
Dalam pertemuan itu juga, Kapolda menyampaikan beberapa poin harapan kepada kepengurusan KNPI Malut di bawah kepemimpinan Irman Saleh. Di antaranya, KNPI merupakan salah satu wadah organisasi kepemudaan yang merangkul hampir 100 lebih organisasi kepemudaan di Malut. Atas dasar itu, Kapolda berharap, hal itu bisa dijadikan sebagai suatu modal dasar bagi pemuda untuk mengangkat potensi-potensi yang ada di Maluku Utara dari segala aspek, terutama budaya, pariwisata dan pendidikan. “Selain itu juga soal peran pemuda dalam memelihara atau menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Malut,” tutur Kabid Humas Polda, AKBP Hendri Badar.
Hendri mengatakan, dalam pertemuan kemarin Kapolda menaruh harapan besar kepada KNPI untuk ikut membantu Polda memberantas minuman keras (miras), membentuk satuan tugas (satgas) mengatasi gangguan kejahatan.  “Jadi apa yang bisa dibuat oleh KNPI ini diharapkan bisa mengangkat nama baik provinsi Malut ke tingkat nasional dan seluruh stakeholder akan siap membantu,” tandas Hendri. (aby/jfr)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan