Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Lazis Wahdah Salurkan 500 Paket Bantuan dan Lakukan Trauma Healing

Lazis Wahdah Salurkan 500 Paket Bantuan dan Lakukan Trauma Healing

Diposting pada 01/08/2019, 13:36 WIT
PEDULI KEMANUSIAAN: Relawan Lazis wahdah Islamiyah saat menyerahkan bantuan pada warga terdampak gempa di Gane Dalam , Halsel
PEDULI KEMANUSIAAN: Relawan Lazis wahdah Islamiyah saat menyerahkan bantuan pada warga terdampak gempa di Gane Dalam , Halsel

TERNATE – Tim Lazis Wahdah yang terdiri dari 7 orang, Ust. Rusman Mandu (Korlap), ust. Rudi Hi Nasir, Ust. Afrizal Abubakar (MahasiswaAl Qassim University Arab Saudi) , Tabhir Esa, Sagir Umar, Slamet Cahyo dan Iswan Adam berangkat dari Saketa dengan tujuan Gane dalam, membawa logistik bantuan sebanyak 7 dos popok bayi, 400 paket ikan ngafi, Air minerale 33 dos, pop mi 7 dos,  7 karung mie instan, 10 unit tenda, 38 karung logistik campuran pakaian layak pakai, 100 pcs sarung, selimut dan sepatu. Ini merupakan penyaluran bantuan tahap ke-4 dari Lazis wahdah Malut yang dikumpulkan melalui Posko BKM Masjid Imam Bonjol, Posko Al-Islah Mangga dua, Posko Induk Pesantren Moloku kie Raha Koloncucu dan bantuan dari luar Malut yang dikumpulkan melalui DPW Wahdah Islamiyah yang tersebar di seluruh Indonesia.
Sesampai di Gane Dalam, bantuan langsung dikemas dalam bentuk paket sebanyak 500 paket kemudian di distribusikan langsung ke tenda-tenda pengungsian di Gane Dalam dan sekitarnya. Mekanisme pembagiannya, tim Lazis wahdah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, diantaranya dengan kepala desa gane dalam bapak Risman (52), Danramil, dan tokoh agama setempat guna mempermudah jalur distribusi bantuan. Kepala desa dan masyarakat Gane Dalam menyambut baik apa yang dilakukan Lazis Wahdah yang mana telah menggalang bantuan dan mau menyalurkan langsung ke tenda-tenda  korban bencana alam.
"Kalau bantuan paket // bagini // kan tong // sanang //, biar sedikit tapi semua dapat, baru langsung dong (mereka) antar  lagi di tenda masing-masing jadi enak," ucap Pak Sidik, warga setempat.
Selain itu, Relawan Lazis wahdah juga melakukan trauma healing di lokasi bencana, di ataranya di desa  Balitata dan Saketa. Kegiatan trauma healing yang disampaikan oleh Ust. Afrizal Abubakar  salah seorang putra Malut yang saat ini kuliah di Al Qassim University Arab Saudi disambut baik oleh kepala desa dan warga setempat. Trauma healing ini bertujuan untuk mengembalikan gairah hidup mereka setelah trauma yang mereka alami pasca gempa. Mereka pun antusias dalam mengikuti arahan yang di sampaikan ust Afrizal bersama team Lazis Wahdah Islamiyah, bahkan ada seorang siswa yang mengatakan " tong paling sanang kalau ustad bisa datang lagi" .
Di akhir kegiatan team Lazis memberikan sedikit santunan dari para dermawan, di antaranya IKM (Ikatan Keluarga Minang) BKM Imam Bonjol, TPQ Al-Iklas, dan Pondok Pesantren Moloku Kieraha Wahdah Islamiyah sebagai lembaga penerima dan penyalur bantuan yang kemudian di serahkan langsung ke guru dan pengasuh TPQ yang terkena dampak bencana alam. Lazis wahdah Maluku Utara menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur yang telah mempercayakan bantuannya di salurkan lewat Lazis Wahdah Malut, semoga Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan balasan yang berlipat ganda dan kita semua terhindar dari segala bencana …Aamiin. (pn/yun)

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan