Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Datangi Warga, Satgas Lakukan Pengobatan Gratis

Datangi Warga, Satgas Lakukan Pengobatan Gratis

Diposting pada 02/08/2019, 14:37 WIT
PENGOBATAN GRATIS: Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan oleh Satgas 734/SNS di Desa Popilo Tobelo Utara
PENGOBATAN GRATIS: Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan oleh Satgas 734/SNS di Desa Popilo Tobelo Utara

TOBELO - Satuan Tugas (Satgas) Pamrahwan Yonif  734/SNS, bukan hanya melaksanakan tugas sebagai pengaman daerah rawan di wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malut). Mereka juga rutin melaksanakan pengobatan keliling dan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat di sekitar wilayah binaan.
Untuk kegiatan pengobatan keliling, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Mede, khususnya bagi Warga di Desa Popilo, Tobelo Utara. Dipimpin oleh Sertu  Marno S bersama Tim Kesehatan, selain membantu juga sekaligus bersilaturahmi dengan Warga Binaan.
“Salah satu bentuk kepedulian kami kepada Masyarakat dengan melakukan pengobatan keliling, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat,” kata Marno, Kamis (1/8) kemarin.
Dalam kegiatan itu, lanjut Marno, pihaknya disambut baik oleh masyarakat setempat saat kunjungan ke rumah-rumah. Bahkan, warga baik  anak-anak serta ibu-ibu mendekat untuk mengetahui tekanan darah dan keluh kesah kesehatan mereka.
Sementara itu, Dan SSK 1 Lettu Inf. Tanribali menyampaikan, pihaknya tidak hanya menjaga keamanan dan menjalankan tugas pokok, tapi juga memperhatikan kesehatan masyarakat dengan melaksanakan pengobatan keliling.
"Apabila anggota tidak melaksanakan pengobatan keliling, masyarakat dihimbau untuk datang ke pos untuk berobat," ujarnya.
Elisabet Bau (46),  masyarakat Desa Popilo, dalam kesempatan itu menyampaikan, mereka sangat berterimakasih kepada anggota Satgas Pamrahwan Yonif 734/SNS yang telah melakukan pelayanan kesehatan. (cr-04/yun)

 

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Tutup Tambang Roko

07/02/2018, 13:57 WIT

Ketua KPU Halut Nyaris Dipukul Napi

18/04/2019, 13:16 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan