Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / 4 Pemuda Malut Gabung Paduan Suara di Istana Negara

4 Pemuda Malut Gabung Paduan Suara di Istana Negara

Diposting pada 02/08/2019, 14:30 WIT
BANGGA: Empat anak muda yang siap semarakkan pesta negara. Dari kiri ke kanan: Ucok, Nadia, Nona dan Edgard
BANGGA: Empat anak muda yang siap semarakkan pesta negara. Dari kiri ke kanan: Ucok, Nadia, Nona dan Edgard


TERNATE - Empat anak muda hasil seleksi secara ketat di tingkat provinsi, akan ikut ambil bagian kesemarakan pesta negara, dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi RI Ke-74 di Istana Negara 17 Agustus nanti. Keempatnya, Raihdatul M Daud ( mahasiswa Fakultaa Hukum semester 7 Unkhair), Nadia Rasyid (mahasiswi Fakultas Sastra Inggris Unkhair semester 5), Nona CS Baura (siswi kelas 12 SMK Bhakti Persada Jailolo), dan Edgard M Jasse (Alumni SMA Kristen Tobelo/Purna Paskibra 2017 Kabupaten).
Keempat duta pemuda pilihan ini telah berangkat Kamis sore kemarin didampingi Darmawati Abd Karim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut. Mereka selanjutnya akan bergabung dengan duta pemuda-pemudi lainnya dari 33 provinsi untuk penggodokan melalui karantina hingga tanggal 16 Agustus.
Mereka ini akan masuk tim paduan suara dan orkestra Gita Buana Nusantara yang akan menggemakan lagu-lagu perjuangan/nasional di bawah bimbingan khusus yang dipersiapkan sekretariat negara pada 17 Agustus. Sebelum diutus, keempatnya diseleksi, baik kesehatan maupun suara. "Salah satu tahap seleksi kita, menyanyikan lagu-lagu nasional. Lagu-lagu perjuangan. Yang menyeleksi instruktur paduan suara. Kita juga diwajibkan bisa membaca not balok dan not angka," Raihdatul yang biasa dipanggil Ucok.
Tampil di istana negara, memang baru untuk pertama kalinya bagi mereka. Tapi mengikuti event-event tingkat nasional sudah pernah dirasakan. Misalnya Raihdatul, pernah mengikuti Pekan Seni Mahasiswa di Jogjakarta pada tahun 2018. Ketika itu dia mewakili Unkhair.
Begitu juga dengan Nadia Rasyid yang pernah menjadi Bintang Radio tingkat nasional di Ambon pada Tahun 2017 di Ambon. Ia juga mewakili Provinsi Maluku Utara, dan menjadi finalis.
Nona sendiri aktif dalam kegiatan paduan suara. Selain beberapa kali meraih prestasi di tingkat Kabupaten Halmahera, juga sering kali tampil dalam event pesparawi tingkat nasional.(kai)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan