Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / INTERNASIONAL / Empat Pelajar Ditembak Mati dalam Unjuk Rasa

Empat Pelajar Ditembak Mati dalam Unjuk Rasa

Diposting pada 02/08/2019, 14:09 WIT
Unjuk rasa menolak kudeta militer di Sudan.
Unjuk rasa menolak kudeta militer di Sudan.

SUDAN- Sebanyak empat siswa sekolah tewas ditembak dalam aksi demonstrasi di Sudan.

Empat pelajar tersebut termasuk dalam enam pengunjuk rasa yang tewas. Sementara 60 orang mengalami luka-luka dalam unjuk rasa yang dilakukan di Al-Obeid pada Senin (29/7) lalu.
Informasi ini disampaikan oleh seorang dokter di rumah sakit yang sempat menangani sejumlah korban, Rabu (31/7).

Kepada AFP, dokter Ameer Adam mengkonfirmasi hanya ada empat korban yang diidentifikasi sebagai pelajar. Mereka berusia antara 15 hingga 17 tahun.
 
"Kesimpangsiuran sempat terjadi karena lima orang pengunjuk rasa yang tewas itu menggunakan seragam sekolah. Usianya telah lebih dari 18 tahun," ujar Adam.
 
Sementara itu, ketika diwawancara AFP, dua keluarga korban menyatakan bahwa kerabatnya yang terbunuh itu berusia antara 23 dan 55 tahun.
 
Pihak keluarga juga mengatakan korban tewas yang berusia 23 tahun itu mengenakan seragam dari institusi di mana dia belajar.
Banyaknya pelajar yang menjadi korban tewas itu memicu unjuk rasa lainnya di Al-Obeid dan di ibu kota Khartoum. Para demonstran memenuhi jalan untuk mengecam penembakan para pelajar.

Penembakan sejumlah pelajar juga berbuntut pada ditutupnya sekolah-sekolah sementara waktu.

Sebelumnya demonstrasi di Al-Obeid dilakukan warga guna menuntut kurangnya persediaan makanan dan bahan bakar selama berminggu-minggu.

Pada Desember lalu, harga pangan naik tiga kali lipat secara tiba-tiba yang akhirnya memicu aksi protes di mana-mana. (cnnindonesia/jfr)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan