Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / KBPP Polri Malut Siap Gelar Musda III

KBPP Polri Malut Siap Gelar Musda III

Diposting pada 05/08/2019, 13:28 WIT
KOMPAK: Pengurus KBPP Polri Malut, usai menggelar rapat pembentukan panitia Musda di Aula Meeting Polda Malut, akhir pekan kemarin
KOMPAK: Pengurus KBPP Polri Malut, usai menggelar rapat pembentukan panitia Musda di Aula Meeting Polda Malut, akhir pekan kemarin

TERNATE —Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Daerah Maluku Utara rencananya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) III, pada akhir Agustus ini. Sesuai hasil rapat pengurus Sabtu akhir pekan kemarin, telah dibentuk panitia Musyawarah Daerah (Musda) yang diketuai Donal Huka dan Ahmad hamid sebagai sekretaris.
Ketua KBPP Polri Maluku Utara, Ihwanudin Umasangadji ST.,MT mengatakan, setelah panitia resmi dibentuk maka selanjutnya akan bekerja untuk persiapan hal teknis dalam rangka menggelar Musda.
“Panitia sudah dibentuk. Selanjutnya, panitia akan konsentrasi membentuk Resort-resort yang belum terbentuk. Selain itu, panitia juga akan menyiapkan hal teknis lain yang berkaitan dengan Musda nanti,” kata Bang Iwan, panggilan Ihwanudin, kemarin.
Menurut Bang Iwan, saat ini panitia mulai bekerja dengan membuka pendaftaran calon ketua, bagi pengurus dan anggota yang memiliki hak untuk memimpin KBPP Polri Malut, sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang ada. Untuk kepsertaannya dalam Musda, Bang Iwan mengatakan untuk satu Resort akan dihadiri dua wakil, namun hanya satu orang yang memiliki hak suara.
“Jadi kita harapkan Resort bisa terbentuk semua di kabupaten/kota, agar Musda kali ini bisa dihadiri semuanya,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua KBPP Polri Resort Ternate, Amin Subuh menyampaikan harapan besar pada Musda ketiga ini. Ia menilai, panitia yang sudah mendapat mandat sebagai organizing committee tersebut cukup berkualitas dan dapat dipercaya menjalankan Musda dengan baik dan lancar. Ia berharap, Musda kali ini bakal mendapatkan memimpin yang punya itikad untuk memajukan organisasi KBPP Polri Malut. Kemudian, harus memiliki kemampuan intelektual terutama manajerial dalam menjalankan organisasi. Yang terpenting juga, calon ketua juga harus memiliki kemampuan finansial yang cukup.
“Selain itu, setiap program yang dijalankan harus tidak terlepas dari misi dan searah dengan tugas-tugas kepolisian. Bahkan harus menjadi garda terdepan dalam menyosialisasikan program-program Polri di Masyarakat,” jelas Amin. (pn/yun)   

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan