Rabu, 21 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Polisi Dilarang Arogan

Polisi Dilarang Arogan

Diposting pada 06/08/2019, 13:56 WIT
POLRI: Kabaharkam Komjen (Pol) Candro Kirono ketika memeriksa kesiapan personel Polda.
POLRI: Kabaharkam Komjen (Pol) Candro Kirono ketika memeriksa kesiapan personel Polda.

Kabaharkam: Harus Melindungi Masyarakat

Editor :Irman Saleh
Peliput :Hasbi Konoras

TERNATE - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen (Pol) Condro Kirono dan Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Irjen (Pol) Zulkarnain Adinegara, melakukan pengecekan personel dan sarana prasarana Polda Maluku Utara (Malut), kemarin (5/8).
Pengecekan personel jajaran Baharkam diantaranya, Ditpolairud, Ditsabhara, Ditbinmas dan Ditpamobvit Polda Malut tersebut berlangsung di lapangan apel Polda Malut.
Selain melakukan pengecekan personel dan sarana prasarana, Kabaharkam dan Kakorpolairud juga melakukan tatap muka dengan seluruh Kapolres jajaran Polda Malut. Tatap muka tersebut sekaligus memberikan atensi terkait tugas dan fungsi kepolisian.
Kabaharkam Polri, Komjen (Pol) Condro Kirono kepada sejumlah awak media mengemukakan kedatangannya bersama rombongan dari Baharkam itu merupakan kunjungan kerja kewilayahan yang diawali dari Polda Sulawesi Utara (Sulut) menuju Miangas dan dilanjutkan ke Polda Malut.
Menurutnya, kehadirannya tersebut untuk melihat kesiapsiagaan anggota khususnya di jajaran Baharkam Polri yang ada di Malut, baik polisi berseragam mulai dari Ditbinmas, Ditpamobvit dan Ditpolairud sekaligus melihat langsung pergelaran peralatan yang dimiliki Polda dan menyerap masukan Polda agar Mabes Polri sebagai pengambil kebijakan bisa mengevaluasi, memperbaiki dan mengambil kebijakan untuk mendukung peralatan-peralatan yang ada.
Hasil tatap muka tersebut, pihaknya akan menambah beberapa perlengkapan terutama di Ditsabhara Polda Malut untuk menunjang tugas pokok dan fungsi Sabhara. “Kami juga akan menambah perlengkapan anggota termasuk gas air mata yang ada di Polda,” katanya.
Jenderal tiga bintang itu membeberkan, dari hasil pengecekan tersebut, kesiapsiagaan satuan di Polda Malut untuk memelihara kamtibmas dan melindungi serta mengayomi masyarakat masih cukup bagus.
Dirinya bahkan menginstruksikan kepada seluruh anggota yang ada di Polda Malut untuk terus menjalin kerja sama dengan semua komponen baik TNI maupun pemerintah daerah dan tokoh agama agar kondusifitas Malut semakin aman dan aktivitas masyarakat tidak terganggu.
Bahkan Kabaharkam juga menekankan kepada semua anggota Polri baik di tingkat Polda hingga Polres jajaran untuk mengubah kulturnya sehingga benar-benar menjadi pelindung dan pengayom masyarakat. “Tadi saya tekankan bahwa kita tidak boleh mengedepankan arogansi kewenangan dan melakukan kekerasan terhadap dan selalu melaksanakan tugas tidak bersandar pada materi,” pungkasnya. (aby/lex)

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

Ayah Perkosa Anak Kandung

15/02/2018, 09:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan