Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / Pendaftaran Maba di STIKIP Berakhir 10 Agustus

Pendaftaran Maba di STIKIP Berakhir 10 Agustus

Diposting pada 07/08/2019, 13:16 WIT
Kampus STKIP Kie Raha Ternate
Kampus STKIP Kie Raha Ternate

TERNATE – Pendaftaran Mahasiswa baru di STIKIP Kie Raha Ternate, tinggal empat hari lagi. Ini merupakan pendaftaran gelombang kedua yang telah dimulai pada 1 Agustus lalu.
Berdasarkan target kuota yang ditetapkan, maka pada gelombang kedua ini, masih banyak peluang yang dibuka. Pasalnya, pada pendaftaran gelombang pertama jumlah calon mahasiswa baru  baru masih sekitar seperempat dari target yang ditetapkan atau 367 calon mahasiswa. Sementara berdasarkan pengakuan Ketua Panitia Penjaringan Mahasiswa Baru, Idrus Ahmad saat ditemui Selasa (6/8), target mahasiswa baru tahun 1.500 orang.

Selain penerimaan Mahasiswa baru (Maba) dari kelas reguler, STIKIP juga menerima  mahasiswa untuk kelas pegawai atau non-reguler yang merupakan hasil kerja sama STIKIP dengan seluruh pemerintah kota/Kabupaten di Malut dan 367 mahasiswa yang telah terdaftar belum termasuk kelas pegawai. "Harapan kami, walaupun tidak capai target, sedikitnya bisa mendekati jumlah itu," ungkapnya.  
Sementara, terkait dengan

 

 yakni pendidikan geografi sebanyak 26 orang, pendidikan sejarah 26, pendidikan ekonomi 20, pendidikan biologi 30, pendidikan fisika 19, pendidikan matematika 21 dan bahasa indonesia 40, bahasa inggris 44, PGSD 75 serta pendidikan olahraga 66 orang.
Meski begitu, Idrus mengaku mahasiswa baru yang ditargetkan pada tahun ini sebanyak 1.500 orang. "Harapan kami, walaupun tidak mencapai target. Sedikitnya bisa mendekati jumlah itu," bebernya.

Sementara, berdasarkan jadwal Penerimaan mahasiswa baru, setelah pendaftaran akan dilaksanakan Orientasi Bimbingan Mahasiswa Baru (Orbimas) yang diawali dengan Pra-Orbima pada 15 Agustus dan berlangsung selama dua hari, sedangkan Orbimas dimulai pada 19 Agustus hingga 21 Agustus. “Biaya pendaftarannya Rp150 ribu dan Orbimas nanti akan akan diisi full materi, tidak ada kontak fisik antara junior dan senior,” tandasnya seraya mengingatkan jika kedapatan ada senior yang melakukan kontak fisik maka panitia langsung melaporkan ke bagian kemahasiswaan. (tr-01/nty).

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan