Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Warga Todahe Boikot Jalan

Warga Todahe Boikot Jalan

Diposting pada 07/08/2019, 13:47 WIT
BOIKOT: Warga Desa Todahe Kecamatan Sahu saat membokot jalan lintas Dere-Peot, Senin (6/8) kemarin. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas sikap pemkab yang tidak memperbaiki jalan rusak.
BOIKOT: Warga Desa Todahe Kecamatan Sahu saat membokot jalan lintas Dere-Peot, Senin (6/8) kemarin. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas sikap pemkab yang tidak memperbaiki jalan rusak.

Desak Pemkab Perbaiki Jalan Rusak

Ancam Golput Saat Pilkada

Editor :Muhammad Nur Husen
Peliput :Samsudin Chalil

JAILOLO – Warga Desa Todahe Kecamatan Sahu memblokir jalan dari Dere menuju Desa Peot, Senin (5/8). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk protes atas sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halbar yang tidak peduli dengan kerusakan jalan dari Dere – Todahe dan Peot.”Jalan penghubung tiga desa ini sudah rusak parah, tetapi pemkab cuek dan terkesan tidak peduli. Karena itu, pemblokiran ini dilakukan untuk meminta kepastian dari pemkab, karena selama ini hanya janji yang tak pernah direalisasi,”tandas Marlon Dadi koordinator aksi kepada wartawan, Selasa (6/8).
    Menurutnya, jika jalan tersebut tidak juga diperbaiki, warga kembali mengancam akan menggelar aksi besar-besaran dan memboikot akses jalan dari Dere menuju Peot.”Kalau tahun ini belum juga diperbaiki, maka warga dua desa, yakni Dere  dan Todahe ancam akan golput (tidak memberikan hak pilih saat pemilihan kepala daeraha nanti.”Sementara Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR M. Yusril mengatakan, pembangunan jalan Desa Dere-Todahe bakal dikerjakan tahun ini,  sehingga masyarakat diminta untuk bersabar,”ungkapnya.
       Anggaran pembangunan jalan di dua desa tersebut sudah disiapkan, sehingga tinggal proses pekerjaan."Sementara alat sudah siap jadi intinya tahun ini pekerjaan sudah di mulai,"pungkasnya. (din)

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan