Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Kakanwil Kemenag Serahkan 3 Ekor Sapi

Kakanwil Kemenag Serahkan 3 Ekor Sapi

Diposting pada 07/08/2019, 13:59 WIT
PENYERAHAN: Kakanwil Kemenag Malut H. Sarbin Sehe saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban di wilayah Malifut, Halmahera Utara, Selasa (6/8) KANWIL KEMENAG
PENYERAHAN: Kakanwil Kemenag Malut H. Sarbin Sehe saat menyerahkan secara simbolis hewan kurban di wilayah Malifut, Halmahera Utara, Selasa (6/8) KANWIL KEMENAG

HALUT - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Utara (Malut) H. Sarbin Sehe menyerahkan tiga ekor sapi kurban di Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (6/8).
Dalam penyerahan tersebut, Sarbin didampingi Kabag TU Amir Tomagola, Kepala Bidang Pendis H Basir Abudurrazak, Kakankemenag Halmahera Utara H. Salmin Kadir, sejumlah pejabat eselon IV Kanwil serta Kepala MAN 2 dan Kepala MTs Negeri 2 Halut.
Sapi yang diserahkan Kanwil Kemenag Malut tersebut berasal dari Kelompok Qurban Subag Kepegawaian dan Ortapeg Kanwil Kemenag Malut, Guru MAN 2 Halut dan Guru MTs Negeri 3 Halut.
Sebelumnya, di hari yang sama Kakanwil juga menyerahkan satu ekor sapi di Desa Braha Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat yang berasal dari kelompok Qurban Subag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Malut. Hingga hari ini, tercatat sudah 13 ekor sapi dan 2 kambing yang telah disalurkan Kementerian Agama Provinsi Malut yang berasal dari komunitas qurban ASN Kemenag se- Malut.
Sarbin saat penyerahan di MTs Negeri 2 Halut mengatakan bahwa kurban adalah salah satu bentuk kesyukuran  atas nikmat yang Allah berikan kepada para ASN selama ini. “Kurban juga sebagai  wujud melepaskan segala ego, kesombongan, dengki, amarah dan dendam masing-masing individu, dan membangun kebersamaan umat, yang dilandasi oleh kasih sayang, saling menghormati dan saling menghargai,” ujarnya.
Sarbin lantas mengajak seluruh ASN Kemenag Malut dan umat Islam Maluku Utara pada umumnya agar tetap kobaran semangat berkorban sesuai kemampuan masing-masing. (udy/adv/jfr)

 

Share
Berita Terkait

TKA Tiongkok Kuasai Malut

26/01/2019, 15:24 WIT

Oknum Anggota DPRD Halut Pesta Miras

06/02/2018, 15:55 WIT

Tutup Tambang Roko

07/02/2018, 13:57 WIT

Ketua KPU Halut Nyaris Dipukul Napi

18/04/2019, 13:16 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan