Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Menpar Pantau Perkembangan Pariwisata Morotai

Menpar Pantau Perkembangan Pariwisata Morotai

Diposting pada 07/08/2019, 13:37 WIT
KUNJUNGAN: Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Morotai kemarin. ft sofyan
KUNJUNGAN: Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi Morotai kemarin. ft sofyan

DARUBA - Menteri Pariwisata Arief Yahya, mengunjungi Morotai, Selasa (6/8) kemarin. kedatangannya dalam rangka melihat dari dekat pelaksanaan Festival Morotai 2019.
Kedatangan Arief Yahya disambut Bupati Pulau Morotai Benny Laos dan Forkopimda, serta pimpinan sejumlah instansi.  Pada kesempatan itu, Arief mengunjungi sejumlah objek wisata di Morotai. Dia berkunjung ke Museum Trikora, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai di Desa Falila Kecamatan Morotai Selatan. Arif dan rombongan juga bertandang  ke Pulau Dodola.
Setelah melihat dari dekat kondisi pariwisata Morotai, dia menyampaikan masih banyak yang perlu dibenahi, untuk memajukan Pariwisata Morotai. Pemerintah menargetkan wisatawan dari Asia tenggara dan Asia Timur, akan mengunjungi Morotai.
Arif mengakui  masih banyak hal yang perlu dibenahi untuk Pariwisata Morotai. Salah satunya adalah akses transportasi udara, yang merupakan pintu masuk wisman. Targetnya tidak perlu muluk-muluk misalnya wisatawan dari  Palau atau Davao Filipina. cukup 10 persen yang datang ke Morotai.  Dia menambahkan penerbangan Manado-Morotai juga harus ditambah. "Wisman ke Manado sudah lebih dari 100 ribu orang, ini perlu diatur trayeknya untuk ditarik ke Morotai. Pengembangan bandara Morotai akan diselesaikan,” tutur Arief.  Dia menambahkan pengembangan pariwisata Morotai menjadi perhatian pemerintah pusat. Apalagi Morotai juga masuk dalam 10 destinasi wisata nasional. (tr-04/onk/pn).

Share
Berita Terkait

Warga Antusias ke TPS

18/04/2019, 12:43 WIT

Oknum PNS Cabuli 3 Siswa SMP

24/02/2018, 09:57 WIT

Diduga Selingkuh, Guru Dianiaya

09/02/2018, 14:08 WIT

Bantuan untuk Nelayan Disalurkan

13/02/2018, 15:04 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan