Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / 2 Atlet PASI Malut Lolos PON

2 Atlet PASI Malut Lolos PON

Diposting pada 08/08/2019, 13:38 WIT
LOLOS PON: Irwandi Fokatea (Jaket Putih Lengan Kuning) meraih Medali Perunggu di nomor lari 800 meter
LOLOS PON: Irwandi Fokatea (Jaket Putih Lengan Kuning) meraih Medali Perunggu di nomor lari 800 meter

Atlet Masih Menunggu Hasil Perangkingan

Editor :Haiyun Umamit

TERNATE – Tim Pra PON Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Provinsi Maluku Utara (Malut), berhasil meloloskan 2 atlet ke PON XX melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik U-18, U-20, dan senior yang dilangsungkan di Stadion Pekansari Bogor, Provinsi Jawa Barat.
Kejurnas yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai dengan 7 Agustus 2019 tersebut diikuti oleh 34 Provinsi se Indonesia. PASI Malut yang sejak awal telah mengikutsertakan sebanyak 12 atlet, 2 diantaranya sukses mencapai limit PON yang ditentukan oleh Pengurus Besar (PB) PASI selaku induk dari organisasi atletik.
Sebagai salah satu Cabor yang diprioritaskan oleh Komite Olahraga Nasioanal Provinsi (KONI) Malut, PASI Malut memang sejak awal telah dituntut untuk bisa meraih tiket menuju PON 2020 di Provinsi Papua. Menjawab hal itu, Pengurus Provinsi kerja keras, akhirnya sukses meraih 2 tiket menuju event terakbar tanah air tersebut.
2 tiket berhasil diraih oleh atlet atas nama Irwandi Fokatea dengan nomor lari 800 meter, dan Asrafudin Fabanyo di nomor lempar cakram dengan jarak lemparan 40,61 meter.  Irwandi sukses finis di posisi ketiga sekaligus meraih medali perunggu, sementara Asrafudin dengan lemparan terjauhnya berhasil membawa pulang medali emas.
Sementara itu, satu atlet PASI Malut lainya atas nama Risal Safrin di nomor lari 500 meter, masih menunggu hasil perengkingan yang baru akan di umumkan oleh PB PASI beberapa hari kedepan. Di nomor lari 500 meter ini, belum ada satupun atlet yang berhasil mencapai limit PON, sehingga masih akan diperhitungkan melalui hasil perengkinagan. Risal finis dengan catatan waktu 15,51,77 (lima belas menit, lima puluh satu detik, tujuh puluh tujuh sekon).
Ketua umum PASI Malut, Dr Lasamsudin M.Pd kepada Malut Post mengatakan, dengan hasil ini, atlet-atlet  yang nantinya akan membawa nama Provinsi Malut sebagai kontestan pada ajang PON ke XX di Provinsi Papua tahun 2020 tersebut, kedepannya akan diupayakan dengan melakukan persiapan yang lebih matang.
“Selanjutnya kita akan bekerja lebih keras, minimal yang sudah meraih medali emas bisa mempertahankan medali emasnya, dan yang perunggu mungkin bisa naik meraih medali perak atau mungkin emas pula,”  ucap Samsudin.
Dengan hasil ini, Pengrov PASI Malut juga berencana untuk mendorong atlet berprestasi tersebut untuk menjalani pelatihan di luar daerah.
“Kami selaku pengurus juga berencana untuk meningkatkan kualitas atlet dengan melakukan pemusatan latihan di luar daerah,” tutur Samsudin.
Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap seluruh pendukung, terutama KONI Provinsi Malut yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga atlet PASI Malut dapat mengikuti Pra PON 2019. (mg-01/yun)

 

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan