Rabu, 21 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Gelar Festival Pangan Lokal

Gelar Festival Pangan Lokal

Diposting pada 09/08/2019, 14:25 WIT
KEGIATAN: Peserta saat menghadiri Festival Pangan yang dilaksanakan Dinas Pangan Pemkab Halmahera Tengah di Aula Kantor Bupati, Kamis (8/8) kemarin.
KEGIATAN: Peserta saat menghadiri Festival Pangan yang dilaksanakan Dinas Pangan Pemkab Halmahera Tengah di Aula Kantor Bupati, Kamis (8/8) kemarin.

WEDA – Dinas Pangan Pemkab Halmahera Tengah menggelar kegiatan Festival Pangan Lokal Beragam, bergizi, seimbang dan aman, Kamis (8/8). Kegiatan bertajuk ‘Mendorong Terwujudnya Masyarakat Sehat, Aktif dan Produktif’ ini terlaksana atas kerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK.
    Ketua Panitia Hajar Adam mengatakan kegiatan ini bertujuan mendorong penerapan konsumsi pangan dengan memanfaatkan pangan lokal serta mendorong kreativitas dan inovasi dalam pengembangan olahan pangan lokal yang bernilai komersial.“Sasaran kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat untuk mengonsumsi pangan yang bergizi dan sehat,”ungkapnya.
    Menurutnya, pemenuhan pangan sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.“Manusia memerlukan 45 jenis zat gizi yang diperoleh dari makanan yang tidak berlebihan dan juga tidak kekurangan,”ucapnya. Sementara Asisten III Setdakab Halteng Said M. Yastab mengatakan pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi pemerintah. Selain ketersediaannya, perlu diperhatikan pola konsumsi rumah tangga sehingga memenuhi standar gizi yang dianjurkan.
    Pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang dan aman merupakan makanan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Karena itu, perlu dilakukan sosialisasi maupun gerakan secara terus menerus agar dapat memotivasi kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman.”Kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan untuk mengangkat pangan lokal,”harapnya.(mpf/met)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan