Rabu, 21 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Kunjungi Halut, KPK Warning Kades

Kunjungi Halut, KPK Warning Kades

Diposting pada 09/08/2019, 14:22 WIT
SOSIALISASI: Kegiatan Monitoring dan Evaluasi sekaligus Sosialisasi Terkait Korupsi oleh KPK RI di Kantor Bupati Halut, Kamis (8/8) kemarin.
SOSIALISASI: Kegiatan Monitoring dan Evaluasi sekaligus Sosialisasi Terkait Korupsi oleh KPK RI di Kantor Bupati Halut, Kamis (8/8) kemarin.

TOBELO-Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) RI pada Kamis (8/8) kemarin berkesempatan mengunjungi kabupaten Halut. Kedatangan rombongan KPK dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) program pemberantasan korupsi yang terintegrasi sekaligus sosialisasi pencegahan korupsi Dana Desa (DD). Kunjungan kegiatan kemarin berpusat di ruang meeting bupati tepat di lantai II kantor. Dalam kesempatan kemarin, lembaga anti rasuah ini lalu memberikan warning terkait dengan upaya  pemberantasan korupsi, terutama di desa.
Rombongan perwakilan KPK yang datang ke Hlaut pada Kmais kemarin diantaranya bidang fungsional Korsup Pencegahan, Andy Purwana, Wahyudi dan Septa Adhi Wibawa sebagaimana ikut didampingi
bupati Frans Manery bersama Muchlis Tapi8 Tapi dan Sekretaris Kabupaten (Sekkab), Fredy Tjandua, dan sejumlah pejabat teras di lingkup Pemkab. Selain itu, para Kades, Kepsek baik di tingkat SD, SMP hingga SMA se- kota Tobelo juga hadir dalam kegiatan kemarin. Kordinator tim wilayah 9 Korsup Pencegahan KPK, Septa Adhi Wibawa dalam kesempatan kemarin  mengatakan, kedatangan dirinya bersama rombongan murni untuk melakukan pencegahan di8ni terhadap bahaya laten korupsi. "Kedatangan kami tidak ada kegiatan dengan operasi tangkap menangkap atau OTT, tetapi ini murni untuk melakukan pencegahan,"ucapnya.
Dia juga menambahkan, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Kades, Kepsek yang hadir dalam kegiatan kemarin bisa memahami upaya pencegahan pencegahan korupsi. "Paling tidak tujuan dari kegiatan ini  untuk saling mengingatkan satu dengan yang lain, agar pencegahan korupsi dapat kita maksimalkan bersama,"harapnya. Sementara itu, bupati Frans Manery menyatakan sebagai pimpinan, pihaknya menyambut baik kedatangan rombongan KPK. Sehingga ia, berharapkepada seluruh pimpinan OPD, Kades dan Kepsek dapat mengikuti arahan yang disampaikan KPK.
"Ini petying agar  tujuan dan sasaran untuk bagaimana menciptakan pemerintahan yang bersih dapat tercapai,"katanya.(cr-04/aji)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan