Rabu, 21 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / Ambisi Loloskan Banyak Atlet ke PON

Ambisi Loloskan Banyak Atlet ke PON

Diposting pada 09/08/2019, 14:05 WIT
AMBISI: Petinju Pelatda Pra PON Malut saat mengikuti Open Tournament Bupati Morotai Cup, sebagai ajang try out menuju Pra PON 2019
AMBISI: Petinju Pelatda Pra PON Malut saat mengikuti Open Tournament Bupati Morotai Cup, sebagai ajang try out menuju Pra PON 2019

Raih Juara Umum di Morotai, Pertina Bakal Try Out ke Luar Negeri

Editor :Haiyun Umamit

TERNATE – Tim Pelatda Pra PON Pertina Maluku Utara (Malut) sukses meraih juara umum pada Kejuaraan Tinju Amatir, Piala Bupati Morotai 2019. Event tersebut berlangsung sejak tanggal 29 Juli sampai dengan 6 Agustus 2019  di Daruba, Kepulauan Morotai.
Sebanyak 8 petinju yang nomornya dipertandingkan pada kejuaraan tersebut. Pertina Malut yang memanfaatkan momen tersebut sebagai ajang try out pertama mereka. Alhasil, 8 atlet tersebut sukses meraih juara umum dengan perolehan 6 medali emas dan 2 medali perak.
Dua medali pertama yakni emas dan perak diraih oleh Asrul Sudin dan Sandro Nyong yang bertemu di partai final kelas 49 kg kategori elite man. Kemudian Rahul Buamona di kelas 52 kg kategori elite menyumbangkan satu medali perak, kala takluk atas petinju Sulawesi Selatan Holly Masir.
Di kelas 56 kg kategori youth man, Hiskia Pesik menyumbangkan satu medali emas. Kemudian, Sunan Agung Amoragam  di kelas 60 kg kategori elite man menyumbangkan satu medali emas. Petinju yang meraih emas pada PON 2016 Bandung ini berhasil menumbangkan petinju asal Ambon Maluku, Kristi Solisa. Selain itu, Sabri Tamrin di kelas 60 kg kategori youth man juga ikut menyumbangkan satu medali emas dengan menundukkan Rafli Taman Sugiarto dari Morotai Sakti.
Kemudian M Reza Midun di kelas 64 kg kategori elite man menyumbangkan satu medali emas saat mengalahkan Faisal Buamona dari Laskar Kier aha, dan Nuzzia Nukuhehe di kelas 54 kg kategori youth girl menyumbangkan satu medali emas dengan menundukkan petinju putri asal Morotai Sakti Maimuna Daeng.  
Ketua umum Pertina Malut Djasman Abubakar saat dikonfirmasi Malut Post menyampaikan apresiasinya terhadap atlet-atlet yang telah sukses meraih juara umum tersebut.
“Alhamdulillah, apa yang telah didapatkan pada saat menjalani Pelatda selama kurang lebih satu bulan di SKM, mereka sudah mampu mengaplikasikannya dengan meraih juara umum. Karena peserta yang ikut pada kejuaraan di sana (Morotai) juga adalah atlet-atlet Pra Pon dari provinsi-provinsi lain,” ucap Djasman, kemarin (8/8).
Djasman mengatakan, event tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet dalam menghadapi Pra PON, yang akan digelar pada bulan November 2019 di Kota Ternate Provinsi Malut.
“Langkah selanjutnya dari kami selaku Pengrov Pertina Malut dalam mengelola Pelatda ini sekaligus menghadapi Pra PON, kita berencana untuk melakukan try out sekali lagi di luar negeri, tepatnya di Nakhon Rarchasima Sport School Tahiland,” ungkap Jasman.
Dirinya berharap, pada Pra PON kali ini Pertina Malut sanggup meloloskan sebanyak-banyaknya atlet menuju PON 2020 di Provinsi Papua. Ya, dengan raihan medali di open tournament Bupati Morotai Cup tersebut, maka ada harapan dan ambisi besar untuk meloloskan banyak kelas melalui Pra PON nanti. Apalagi, Maluku Utara yang sudah dipastikan menjadi tuan rumah pagelaran single event menuju PON Papua tersebut, tentu punya ambisi besar, bahkan kalau bisa semua kelas yang diikuti Malut bisa lolos ke PON.
Sementara itu, sekretaris umum Pertina Malut Nandi Naser juga menyampaikan harapannya terhadap seluruh atlet Pertina Malut, agar dapat fokus dalam menghadapi Pra PON yang terhitung tinggal sebulan lagi.
“Kami berharap seluruh atlet bisa fokus, dan semoga dalam waktu dekat ini masih ada try out sehingga jam terbang mereka masih dapat bertambah, terutama bagi atlet-atlet yang nomornya belum dipertandingkan di Morotai kemarin,” pungkasnya. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan