Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / Edukasi Masyarakat dengan Melakukan Simulasi

Edukasi Masyarakat dengan Melakukan Simulasi

Diposting pada 12/08/2019, 13:40 WIT
KOMPAK: Mahasiswa peserta KKN di Desa Balbar tampak kompak sebelum melakukan simulasi
KOMPAK: Mahasiswa peserta KKN di Desa Balbar tampak kompak sebelum melakukan simulasi

TERNATE - Mahasiswa KKN Kebangsaan 2019 Desa Balbar menggelar simulasi tanggap bencana di Desa Barbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tikep. Kegiatan yang dilaksanakan akhir pekan lalu, terkait dengan tema KKN Kebangsaan 2019, Memperkokoh Rasa Kebangsaan Melalui Pengelolaan Sumber Daya Berbasis Kepulauan dan Mitigasi Bencana.  
Kegiatan yang melibatkan warga Balbar itu, didampingi BPBD Malut itu diawali dengan sosialisasi mengenai kondisi geografis Pulau Halmahera yang termasuk  salah satu wilayah dengan tingkat ancaman bencana yang cukup tinggi.
Yusri Abd Kasim, dari BPBD menjelaskan tentang pentingnya kegiatan yang melibatkan masyarakat ini agar  bisa meminimalisir korban bencana.
Sementara, Rintan Purnama Ayu Apriliani, salah satu mahasiswa KKN mengaku kegiatan tersebut sebagai bentuk wujud kepedulian Mahasiswa untuk mengetahui mitigasi bencana.  tidak hanya bapak dan ibu, bahkan pemuda desa beserta anak-anak turut hadir memeriahkan acara sosialisasi dan simulasi tanggap bencana yang diadakan oleh Mahasiswa KKN Kebangsaan Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Tidore Kepulauan. "Kehadiran BPBD Provinsi Malut diharapkan dapat mengedukasi masyarakat Desa Balbar tentang mitigasi bencana agar bisa menghadapi gempa maupun gempa yang berpotensi tsunami," ungkapnya. 
Koordinator massa, Malik Karim mengapresiasi antusiasme masyarakat Desa Balbar yang melakukan simulasi bencana dengan penuh antusias dengan harapan lebih mengedukasi masyarakat Desa Balbar mengenai tanggap bencana khususnya gempa dan tsunami. (tr-01-nty)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan