Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Mahasiswa KKN Kebangsaan Simulasi Bencana

Mahasiswa KKN Kebangsaan Simulasi Bencana

Diposting pada 12/08/2019, 14:11 WIT
KKN: Mahasiswa peserta KKN kebangsaan berpose dengan masyarakat usai kegiatan.
KKN: Mahasiswa peserta KKN kebangsaan berpose dengan masyarakat usai kegiatan.

TIDORE - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) kebangsaan kelompok Kelurahan Mareku menggelar kegiatan mitigasi bencana yang bertempat di Aula SMAN 10 Kota Tidore Kepulauan, Jumat (9/8) lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan siswa terkait langkah penyelamatan ketika terjadi bencana.
JaldiHindratno, Koordinator KKN Kebangsaan Kelurahan Mareku menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagaimana tema kegiatan yakni mengenai mitigasi bencana. Kegiatan mitigasi bencana ini dilaksanakan atas kerja sama dengan BPBD Kota Tikep, Tagana, dan pihak Puskesmas Kelurahan Ome. "Kita memberikan edukasi kepada masyarakat agar tahu bagaimana cara dan bertindak saat datangnya bencana alam," katanya.
Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini menggambarkan simulasi secara detail, cara evakuasi dan penolongan pertama saat terjadi gempa. Masyarakat terlibat langsung ke lapangan dan melakukan tindakan berupa menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. "Kami tim KKN Kebangsaan Kelurahan Mareku mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mareku dan siswa SMAN 10 Tikep yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini. Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua," ujarnya. (cr-03/pn/lex)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan