Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Open House,Bupati Danny Minta Didoakan

Open House,Bupati Danny Minta Didoakan

Diposting pada 12/08/2019, 14:26 WIT
KURBAN: Bupati Halbar Danny Missy saat menyerahkan daging kurban dan paket sembako secara simbolis kepada warga Desa Dodinga dalam open house, Minggu (11/8) SAMSUDIN CHALIL
KURBAN: Bupati Halbar Danny Missy saat menyerahkan daging kurban dan paket sembako secara simbolis kepada warga Desa Dodinga dalam open house, Minggu (11/8) SAMSUDIN CHALIL


JAILOLO - Pelaksanaan salat Idul Adha berjamaah dirangkaikan dengan open house oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat dipusatkan di Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel), Minggu (11/8). Silaturahmi dengan masyarakat dalam momentum Idul Adha itu merupakan pemenuhan janji Bupati Halbar Danny Missy beberapa waktu lalu. Bupati Danny kala itu mengatakan tidak akan melaksanakan open house di kediamannya namun akan berkeliling melakukannya di tiap kecamatan. Kali ini, giliran Kecamatan Jalsel. “Saat perayaan hari Raya Idul Fitri beberapa waktu lalu, open house sengaja dilaksanakan Pemkab bersama warga di Desa Golagokusuma, Kecamatan Sahu Timur. Jadi perayaan hari raya kurban untuk open house-nya kita geser ke Desa Dodinga. Hal ini dilakukan agar semua lokasi kecamatan kebagian waktu dan agar Pemkab lebih dekat dengan masyarakat," ungkap Bupati sesaat sebelum membuka kegiatan open house.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Halbar ini juga membagikan daging hewan kurban dan paket sembako kepada warga. Selain Dodinga, kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Desa Bobaneigo, Akelamo Kao dan Ake Sahu. “Daging kurban dan paket sembako yang diberikan mungkin tidak seberapa, namun paling tidak dapat membantu meringankan beban bagi warga yang membutuhkan pada saat pelaksanaan Idul Adha. Saya mohon doa, mudah-mudahan aktivitas pemerintahan semakin lancar, semakin baik, dalam rangka membangun Halbar ke depan," kata Bupati.
Saat ini, sambung Bupati, banyak program kegiatan Pemkab Halbar yang sementara berjalan terkait pembangunan infrastruktur. Karena itu dukungan dan support dari masyarakat dalam melaksanakan program pembangunan sangatlah penting.
Bupati juga menyinggung pembangunan jalan di Jailolo Selatan, dimana progres pembangunan jalan hotmix Desa Akelaha tahun ini direalisasikan. Sedangkan jalan dari Desa Tewe menuju Braha rencananya dihotmix tahun depan. "Sekali lagi saya minta dukungan masyarakat dalam mengawal dan mendukung program pembangunan infrastruktur yang saat ini sementara berlangsung," ucapnya.
Bupati juga mengingatkan, pada September mendatang akan dibangun dua pabrik sekaligus di Jailolo Selatan. Yakni pabrik kelapa dan virgin coconut oil (VCO). Dia bilang, sukses tidaknya program Pemkab Halbar terkait pembangunan baik infrastruktur maupun pengembangan investasi daerah, tergantung dari dukungan warga masyarakat itu sendiri. "Sekali lagi Pemkab berharap dukungan dan support dari masyarakat. Atas nama Pemkab Halbar dan atas nama keluarga, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin," pungkas Bupati.(din/adv/lid)

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan