Rabu, 21 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / Haltim-Halteng jadi Sasaran Selundupan Miras

Haltim-Halteng jadi Sasaran Selundupan Miras

Diposting pada 12/08/2019, 14:19 WIT
DISITA: Ratusan liter minuman keras yang berhasil diamankan Polres Halmahera Timur, akhir pekan kemarin
DISITA: Ratusan liter minuman keras yang berhasil diamankan Polres Halmahera Timur, akhir pekan kemarin

Polres Gagalkan Ratusan Liter Miras Siap Edar

Editor :Haiyun Umamit
Peliput :Fahruddin Udi & Muhammad Kabir

BULI - Anggota Polisi Polres Halmahera Timur (Haltim) berhasil menggagalkan selundupan ratusan liter minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus dari Kabupaten Halmahera Utara. Kapolres Haltim AKBP Driyano Andre Ibrahim SIK kepada wartawan Minggu (11/8) kemarin mengatakan, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan Hari Raya Adha 1440 H 2019 dan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di wilayah  Haltim, Polres Haltim gelar Operasi Pekat Kie Raha 2019, dengan sasaran minuman keras, narkoba, prostitusi, perjudian dan tindak kejahatan lain yang meresahkan masyarakat.
Atas oprasi Pekat Kieraha ini, pada Sabtu (10/8) saat pelaksanaan razia miras oleh Satgas Ops Pekat Kieraha 2019 Polres Haltim di jalan pertigaan tepatnya desa Gamesan Kecamatan Maba, telah ditemukan Miras jenis Cap Tikus sebanyak 216 kantong plastik yang dikemas dalam 6 karung plastik dan 300 liter miras jenis Cap Tikus. Menurutnya miras tersebut dibawa ke wilayah Maba dengan menggunakan mobil jenis Toyota Avanza DB 1135 MU yang dikemudi Ari Sabuanga.
“jadi sesuai keterangan Ari Sabuanga bahwa, miras tersebut berasal dari wilayah Tobelo dan diturunkan di pesisir pantai Desa Nanas Kec Wasile Selatan dan kemudian dijemput untuk selanjutnya dibawa ke Maba," jelasnya.
Miras tersebut sementara diamankan di Polres Haltim. Sementara, sopir Ari Sabungan sedang menjalani interogasi terkait dengan temuan miras tersebut.
Sementara itu, di Pulau Gebe, Kecamatan Gebe,  Kabupaten Halmahera Tengah,  menjadi sasaran peredaran minuman beralkohol. Pasalnya,  di Gebe minuman jenis beralkohol di jual dengan harga Rp100 ribu sampai Rp200.000.
Hal ini membuat Polres Halmahera Tengah, ekstra ketat mengawasi peredaran miras ke Gebe. Setiap kapal yang berlabu di atas Pelabuhan Kota Weda digeledah untuk menghentikan peredaran miras ke Gebe.
Akhir pekan kemarin, Polres menggagalkan penyelundupan 200 kantong minuman beralkohol ke Pulau Gebe. Miras jenis captikus itu disita di atas kapal very KM Arar, diPelabuhanKota Weda.
Kapolres Halteng AKBP Andri Haryanto melaluiKasubag Humas Ipda Sudarmin menyatakan,  minuman haram ini dibawa dari Taba,  Kecamatan Gane Timur. “Ini dibawa dari Gane Timur menuju Pulau Gebe,” terangnya.
Ia berharap masyarakat bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengawasi peredaran miras ke Halteng. “Saya berharap adanya kerjasama dengan masyarakat untuk memerangi miras di Halteng,” harapnya.  (mpf/ado/yun)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan