Rabu, 21 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Salat Idul Adha di Gosale Puncak, Khidmat

Salat Idul Adha di Gosale Puncak, Khidmat

Diposting pada 12/08/2019, 14:02 WIT
KEBERSAMAAN: Gubernur Abdul Gani Kasuba (kanan) dan Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali berbincang usai melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Masjid Nurul Hasan kompleks kantor gubernur, Sofifi, Minggu (11/8) ZULKIFLI AHMAD YUSUF
KEBERSAMAAN: Gubernur Abdul Gani Kasuba (kanan) dan Wakil Gubernur M. Al Yasin Ali berbincang usai melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di Masjid Nurul Hasan kompleks kantor gubernur, Sofifi, Minggu (11/8) ZULKIFLI AHMAD YUSUF

SOFIFI - Pelaksanaan salat Idul Adha (10 Zulhidjah) 1440 H di Masjid Nurul Hasan, Gosale puncak, Sofifi, Minggu (11/8) berlangsung khidmat. 
Bertindak sebagai khatib atau pembawa khotbah dalam Salat Idul Adha yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Maluku Utara ini Ustad Bachtiar Natsir.

Usai salat, dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban (sapi) oleh Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba (AGK) kepada panitia kurban di lingkungan Masjid Nurul Hasan. "Pemerintah Provinsi sumbang 30 ekor sapi dan 50 persen dibagikan ke korban Gempa di Halsel," kata AGK usai slahat.
Selain Pemprov,  bantuan kepada korban gempa di Halsel datang dari Badan Nasional Penanggulanagan Bencana (BNPB) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Selain itu,  AGK mengaku,  Gubernur Jawa Tengah juga menyumbang uang Rp 1 miliar lebih untuk pembangunan rumah ibadah dan bangunan sekolah di daerah yang kena dampak gempa Halsel. "Pembangunan satu unit masjid  di Saketa dan satu unit bangunan sekolah di Gane Luar dan juga Desa Yomen. Ini wilayah-wilayah yang sangat parah kerusakannya akibat gempa," tutur AGK.
Diketahui, selain AGK dan Wakil Gubernur Malut M. Al Yasin Alin, ada sejumlah pejabat Pemprov yang juga ikut dalam salat kemarin. Yakni Penjabat Sekretaris Provinsi (Sekprov) Bambang Hermawan, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Malut Abubakar Abdullah, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Malut, Ridwan Ilyas, mantan rektor UMMU Kasman Hi. Ahmad serta sejumlah Kepala Dinas dan Pegawai Pemprov. (cr-02/jfr)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan