Minggu, 08 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Salurkan 15 Ribu Paket Daging Kurban Siap Saji

Salurkan 15 Ribu Paket Daging Kurban Siap Saji

Diposting pada 13/08/2019, 13:35 WIT
KURBAN: Penyembelihan hewan kurban untuk disalurkan ke warga korban gempa Halsel
KURBAN: Penyembelihan hewan kurban untuk disalurkan ke warga korban gempa Halsel

TERNATE- Kerja sama Posko Al Munawar dan Majelis Taklim Habib Abubakar Bib Hasan Alattas Azzabidi bersama Malut Post, hewan kurban hasil dari sumbangan dari berbagai golongan, kelompok dan masyarakat itu telah disembeli untuk korban gempa Halmahera Selatan (Halsel). Sembeli kemarin minggu (11/08) sapi 13 ekor dan dibagikan kepada mustahaq yang berhak menerima sekitar 1,200 kupon yang keluar atau yang telah dibagikan. Pelaksana sekitar jam 11.30 wit dihalaman parkir mesjid Al Munawar Ternate. Dan dilanjutkan pada hari kedua senin (12/08) dikediaman Habib Abubakar Bib Hasan Alattas Azzabidi dengan pemotongan 21 ekor sapi dan 7 ekor kambing ditamba 10 ekor kambing yang disumbangkan dari Mesjud Agung Nurul Bahar Kelurahan Tomalao Tidore total 34 ekor sapi dan 17 ekor kambing.
Ketua Panitia Abdullah Assagaf menuturkan "Ini sudah menjadi agenda tetap majelis dan kewajiban sebagai umat muslim untuk saling berbagi", katanya kemarin (12/08) kepada Malut Post.
Jelasnya, khusus untuk tahun ini lebih fokus distribusikan hewan kurban  kepada saudara kita yang lagi tertimpa musibah pada (14/07) lalu di Halsel. Dan pembagian ini bukan hanya kepada umat muslim tetapi juga umat nasrani, karena mereka semua adalah saudara kita jadi semuanya harus diberikan, ucapnya.
Demikan juga Ketua Posko Al Munawar Hasby Yusuf, bahwa daging kurban akan dibawa untuk distribusikan kepada korban gempa dan daging siap saji atau makanan jadi. Sekitar hari kamis atau jum’at tim relawan akan bertolak dari Ternate menuju ke Halsel,jelasnya.
Menurut Hasby pembagian ini akan dibagikan kepada per keluarga di selurah  Desa yang terdampak gempa di Halsel. Karena daging kurban ini sangat banyak dan dipastikan pembagian untuk korban gempa dipastikan cukup. Karena diprediksikian sekitar 15 ribu pake siap makan,ungkapnya.
Dan untuk tempat masak daging kurban untuk gempa halsel ada di tiga titik pertama Kelurahan Falajawa, Kelurahan Kalumata dan Kelurahan Btn. Dan untuk yang tukang masak tidak dibayar sukarela, tetapi semua bahanya disiapkan, tutupnya. (mg-07).

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan