Rabu, 21 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / JUnus: Kami Yakin PPPK Dibiayai APBN

JUnus: Kami Yakin PPPK Dibiayai APBN

Diposting pada 13/08/2019, 13:38 WIT
JUNUS Yau
JUNUS Yau

TERNATE – Pemerintah Kota Ternate telah mengusulkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “ Kami usulkan untuk CPNS 100 formasi dan PPPK sebanyak 150 formasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Ternate, Junus Yau, Senin (12/8).
    Usulan yang disampaikan itu, kata Junus,
sesuai arahan MenPAN-RB, apakah nanti akan ada penerimaan atau tidak, kewenangannya ada di pemerintah pusat. “ PPPK yang kami usulkan memang cukup banyak namun itu rasional sesuai kebutuhan dan kami meyakini PPPK tetap akan dibiayai oleh APBN,” ujarnya.
    Terpisah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Taufik Djauhar mengatakan, walau usulan formasi CPNS sudah diusulkan, namun hingga kini pihaknya mengaku belum mengetahui  apakah pembiayaannya ditanggung pusat atau daerah. “ Berapa formasi usulan yang nantinya disetujui MenPAN-RB juga belum diketahui,” singkat Taufiq.(udy/rul)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan