Senin, 09 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / MU Habisi Chelsea

MU Habisi Chelsea

Diposting pada 13/08/2019, 13:46 WIT
SELEBRASI: Pemain MU merayakan gol ke gawang Chelsea, pada laga pekan pertama Liga Inggris, akhir pekan kemarin
SELEBRASI: Pemain MU merayakan gol ke gawang Chelsea, pada laga pekan pertama Liga Inggris, akhir pekan kemarin

Debut Impian Daniel James

Editor :Haiyun Umamit

MANCHESTER - Daniel James tak bisa mengharapkan debut yang lebih baik lagi bersama Manchester United. Ia bikin gol di Old Trafford dan membantu MU menang telak atas Chelsea. James seperti diketahui adalah rekrutan baru MU di musim panas ini. Winger 21 tahun itu didatangkan dari Swansea City senilai 15 juta paun.
Ia masuk ke dalam tim yang dibawa Ole Gunnar Solskjaer untuk menghadapi Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8) malam WIB pada lanjutan pekan pertama Liga Inggris, kendati tak jadi starter. James baru dimasukkan di menit ke-74 untuk menggantikan Andreas Pereira, dalam posisi MU sudah memimpin 3-0.
Solskjaer pun memintanya untuk menikmati pertandingan, dan segala sesuatunya rupanya berjalan sangat positif. Di menit ke-81 James menerima sodoran dari Paul Pogba dalam situasi serangan balik, lalu mengakhirinya dengan sepakan yang bersarang ke dalam gawang usai berbelok karena mengenai Emerson Palmieri. Debut kompetitif James bersama MU berakhir dengan sebuah gol dan kemenangan telak.
"Saya rasa Anda tak bisa menyimpulkan bagaimana rasanya, untuk masuk ke lapangan dan mencetak gol pada debut saya. Saya sudah memimpikan itu," kata James dikutip BBC.
Lebih dari start bagusnya, James gembira karena MU mengawali musim dengan amat bagus. Menang telak di laga pertama, atas rival Big Six, membuka jalan untuk pekan-pekan berikutnya.
"Semua yang sudah kami lakukan di pramusim kami terapkan hari ini: menekan jauh ke area lawan dan merebut bola kembali. Kami menguasai bola dengan baik, bahkan di kedudukan 3-0 dan 4-0. Ini menempatkan kami dalam posisi baik menuju pekan depan," kata James.
Di laga itu, United tanpa ampun menghabisi Chelsea di Old Trafford, 'Setan Merah' menang telak 4-0. Chelsea langsung membuat publik tuan rumah berdebar-debar saat sepakan Tammy Abraham mengenai tiang gawang. Tapi kemudian kesalahan pertahanan tim tamu membuka jalan MU. Tekel ceroboh Kurt Zouma terhadap Marcus Rashford berujung penalti di menit ke-17. Rashford sukses mengeksekusinya jadi gol. Chelsea sempat punya peluang lain membentur tiang dari Emerson, tapi babak pertama berakhir 1-0.
Di babak kedua, MU memanfaatkan celah besar di pertahanan Chelsea dengan serangan-serangan cepat. Anthony Martial menggandakan keunggulan di menit ke-65, disusul gol lain dua menit berselang dari Rashford.
Dalam posisi nyaman, MU masih bisa memberikan pukulan telak lain pada menit ke-81. Daniel James menjalani debut impiannya setelah menyelesaikan umpan Paul Pogba menjadi gol, kembali dari situasi serangan balik. MU pun mengawali musim dengan kemenangan besar 4-0 atas rival Big Six. Hasil ini membawa mereka ke posisi dua klasemen Liga Inggris, hanya kalah selisih gol dari Manchester City. (dtc/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan