Minggu, 20 Oktober 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Kawasan Terminal dan Pasar Jadi Kumuh

Kawasan Terminal dan Pasar Jadi Kumuh

Diposting pada 14/08/2019, 13:37 WIT
KUMUH:Jalan rusak dan genangan limbah kotor di badan jalan kawasan terminal serta pasar Bastiong Talangame terus dikeluhkan.
KUMUH:Jalan rusak dan genangan limbah kotor di badan jalan kawasan terminal serta pasar Bastiong Talangame terus dikeluhkan.

Limbah Kotor Hingga Jalan Rusak Lepas dari Perhatian Pemkot

Editor  :Fitrah A Kadir
Peliput :Muhatir S. Badaruddin

TERNATE-Aktivitas pengendara roda empat maupun roda dua saat melintas dijalan menuju pasar Bastiong diminta supaya berhati-hati. Ini di sebabkan banyaknya kondisi jalan berlubang dengan diameter yang cukup memprihatinkan diikuti genangan limbah kotor dibadan jalan. Akibat dari kondisi yang terjadi, seputaran area pasar dan terminal Bastiong terlihat kumuh dan menimbulkan bau yang sangat menyengat. Berdasarkan hasil pantauan Selasa (13/8) kemarin, kondisi jalan rusak di dalam area terminal dan pasar sangat mengganggu aktivitas pengendara, terutama roda dua. Parahnya lagi, kondisi kerusakan jalan diikuti genangan limbah kotor tersebut tak kunjung menjadi perhatian Pemkot hingga saat ini. "Kawasan Bastiong terminal dan pasar memang terlihat kumuh. Seharusnya pemerintah peka dengan persoalan ini,"kata Basri, salah seorang pejalan kaki. Dia menambahkan, sebagai warga, dirinya ikut prihatin dengan kondisi jalan dan limbah di pusat kota. "Apalagi ini kawasan terminal dan pasar yang ramai dikunjungi, seharusnya menjadi perhatian serius pemerintah,"sambungnya. Hal yang sama juga ikut dikeluhkan Iksan, warga lainnya. "Lokasi pasar dan terminal sangat strategis, tapi sayangnya sudah menjadi kawasan kumuh karena lepas dari perhatian pemerintah,"ujarnya. Dia berharap, kondisi jalan dan persoalan limbah di terminal dan pasar Bastiong segera diatasi pemerintah. Menyikapi ini, Masdiana F. Syafar selaku lurah Bastiong Talangame saat dikonfirmasi secara terpisah mengaku kalau  pihaknya sudah berulang kali berkoordinasi dengan dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar persoalan yang ada segera direspon. Hanya saja, upaya Masdiana belum membuahkan hasil. "Kami berharap agar ada perbaikan sebab jalan tersebut digunakan untuk aktivitas warga,"harapnya.(mg-03/aji).

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan