Rabu, 21 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / / ASN Kemenag Malut Kurban 105 Sapi

ASN Kemenag Malut Kurban 105 Sapi

Diposting pada 14/08/2019, 14:12 WIT
POTONG: Pemotongan hewan kurban yang disumbangkan ASN Kemenag se-Malut HUMAS KEMENAG FOR MALUT POST
POTONG: Pemotongan hewan kurban yang disumbangkan ASN Kemenag se-Malut HUMAS KEMENAG FOR MALUT POST

SOFIFI - Berkurban adalah salah satu wujud ketaatan terhadap perintah Allah, sekaligus sebagai bentuk rasa syukur terhadap segala nikmat yang Allah berikan kepada hamba-Nya. Didasari oleh kesadaran akan hal tersebut, ASN di jajaran Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara pada Idul Adha 1440 H mempersembahkan 127 hewan kurban. Kurban ini terdiri atas 105 ekor sapi dan 22 ekor kambing.
Hewan kurban tersebut disalurkan di sejumlah masjid yang ada di kabupaten/kota se-Maluku Utara, sesuai tempat domisili masing-masing kelompok kurban. Selain didistribusikan di masjid, ada 2 ekor sapi dan 2 kambing yang disembelih di Kanwil Kemenang Malut Senin (12/8) kemarin disaksikan ASN Kanwil Kemenag.
Daging kurban yang disembelih di kantor tersebut sebagian dibagikan ke masyarakat sekitar Kanwil, sebagiannya lagi dimasak untuk makan bersama siang itu di kantor. Kakanwil Kemenag Malut H Sarbin Sehe mengapresiasi semangat berkurban ASN Kemenang Malut. “Saya berharap di tahun-tahun yang akan datang ini terus mengalami peningkatan,” tuturnya.
Menurut Kakanwil, berkurban selain sebagai bukti ketaatan terhadap perintah Allah SWT dan wujud rasa syukur atas nikmat Allah, berkurban juga adalah manifestasi dari rasa kebersamaan, saling berbagi sekaligus membuang rasa ego masing-masing individu.
127 ekor hewan kurban yang terkumpul tahun ini berasal dari perorangan maupun kelompok kurban ASN Kemenag se-Maluku Utara dengan rincian ASN Kanwil 9 ekor sapi dan 2 kambing, ASN Kemenang Tidore Kepulauan 31 sapi dan 2 kambing, ASN Kemenag Kota Ternate 16 sapi dan 16 kambing, ASN Kemenag Halmahera Tengah 4 sapi, ASN Kemenag Halmahera Utara 9 sapi, ASN Kemenag Pulau Morotai 4 sapi, ASN Kemenag Halmahera Selatan 5 sapi, ASN Kemenag Kepulauan Sula 4 sapi, ASN Kemenag Pulau Taliabu 4 sapi, ASN Kemenag Halmahera Timur 11 sapi dan 2 kambing, serta ASN Kemenag Halmahera Barat 8 ekor sapi.(udy/adv/hms/kai/*)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan