Senin, 19 Agustus 2019

 Headline
MALUT POST / OLAHRAGA / U-16 Seri Malut Siap Digelar

U-16 Seri Malut Siap Digelar

Diposting pada 14/08/2019, 13:48 WIT
KOMPAK: Ketua Panitia Kalla Halang (Jaket Hitam), bersama Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (Kemeja Batik)
KOMPAK: Ketua Panitia Kalla Halang (Jaket Hitam), bersama Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini (Kemeja Batik)

TERNATE - Liga berjenjang Piala Menpora U-16 seri Provinsi Maluku Utara (Malut) akan digelar pada tanggal 19 sampai dengan 23 Agustus 2019 di Stadion Gelora Kie Raha, Kota Ternate. Dalam perebutan satu tiket menuju seri Nasional tersebut, sebanyak 6 tim telah memastikan keikutsertaannya dengan menjadi kontestan. Tim-tim tersebut adalah Binter Akademi Kota Ternate, SMA 1 Kepulauan Sula, Afis 27 Halmahera Barat, Saketa Fc Halmahera Selatan, Halmahera Utara, dan Kota Tidore Kepulauan.
Ketua Panitia Kalla Halang kepada Malut Post mengatakan, Technical Meeting (TM) dalam persiapan liga yang nantinya akan berlangsung selama 5 hari ini, dilakukan pada tanggal 18 Agustus 2019, di ruang sekretariat Stadion Gelora Kie Raha.
"TM nya akan kita lakukan di tanggal 18, tapi seluruh tim sudah harus melapor ke panitia di tanggal 17, karena screening pemain kita lakukan pada tanggal 17 (sore)," ucap Ketua Panitia yang biasa disapa Ongen tersebut, Kemarin (13/8).
Ongen menuturkan, Liga ini akan menerapkan sistem setengah kompetisi, seluruh tim akan dibagi kedalam dua grup dengan masing-masing grup terdiri dari 3 tim.
"Kita pakai sistem setengah kompetisi untuk liga berjenjang ini, tapi terkait pembagian grup baru akan di tentukan pada saat TM nanti," tutur Ongen.
Terkait waktu pertandingan, Ongen menyatakan akan dilaksanakan di waktu pagi, karena bertepatan dengan Turnamen Gala Karya yang berlangsung di sore hari. "Kita main pagi, karena sore ada Gala Karya," ungkapnya.
Ongen juga mengingatkan, pertandingan ini tanpa perebutan tempat ketiga, karena hanya akan ada satu tim yang mewakili Provinsi Malut, untuk berlaga ke seri Nasional di Banten, pada bulan september 2019 mendatang.
Di samping itu, Ongen juga membuka kemungkinan tentang pengalihan lapangan pertandingan. Ongen menyebutkan, lapangan Sango bisa menjadi alternatif jika memang diperlukan.
"Tadinya kita mau alihkan main di lapangan Sango, tapi itu mungkin hanya alternatif saja. Karena di sana, fasilitasnya juga belum sepenuhnya berstandar Nasioanal," terang Ongen mengakhiri. (mg-01/yun)

Share
Berita Terkait

Sepak Bola Indonesia Harus Maju

18/04/2019, 10:49 WIT

Asprov Panggil 43 Pemain

13/02/2019, 13:21 WIT

Zamroni Dipanggil Perkuat PSPS Riau

07/03/2018, 13:12 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan