Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / NGOFI Part I Sukses Digelar

NGOFI Part I Sukses Digelar

Diposting pada 15/08/2019, 14:04 WIT
PENYAMPAIAN MATERI: Wagub Malut Al Yasin Ali (ketiga dari kiri) yang diapit sejumlah narasumber, saat memaparkan materi, Rabu (14/8) GUNAWAN TIDORE
PENYAMPAIAN MATERI: Wagub Malut Al Yasin Ali (ketiga dari kiri) yang diapit sejumlah narasumber, saat memaparkan materi, Rabu (14/8) GUNAWAN TIDORE

SOFIFI - Program inovatif Ngobrol di Sofifi (NGOFI) dengan takeline "Bukan Sekedar Bacarita" yang digagas oleh Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik (PKKP) Setda Provinsi Maluku Utara (Malut) bekerjasama dengan Balitbangda sukses digelar, Rabu (14/8). Kegiatan dengan tema "Sofifi Rumah Kita" ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Pembukaan NGOFI secara resmi dilakukan oleh Wakil Gubernur M Al Yasin Ali berbarengan dengan peresmian Mini Expo, dan BI Corner, yang dipusatkan di lantai I kantor Gubernur, Gusale Puncak.

Wagub dalam sambutannya menyambut baik inisiatif dari Kepala Balitbangda, Biro PKKP, Biro Umum, dan Bank Indonesia (BI) melaksanakan semarak merah putih yang dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan secara bersamaan. "Alhamdulillah, sebagaimana kita saksikan antusias peserta yang turut menyukseskan kegiatan semarak merah putih yang diadakan oleh sejumlah SKPD, dan juga menjadi jawaban bahwa Maluku Utara siap menyambut era 4.0 (four point zero)," ujarnya.
Hari ini, kata Wagub, menjadi spirit untuk melakukan terobosan-terobosan besar, atau inovasi untuk membangun SDM dan menggali potensi daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Maluku Utara pada khususnya dan nasional pada umumnya.
Mengakhiri sambutannya, mantan Bupati Halteng dua periode ini memberikan apresiasi kepada peserta dan seluruh stakeholder yang telah bekerja keras demi menyukseskan semarak merah dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 RI. "Terima kasih telah meluangkan waktu, pikiran, dan tenaga sehingga acara ini dapat berlangsung sebagaimana yang kita saksikan," ungkapnya.
Dalam program NGOFI, panitia menghadirkan Wagub M Al Yasin Ali, Rektor Universitas Khairil Ternate Prof. Husain Alting, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Djafar Ismail, sebagai narasumber. Masing-masing narasumber menyampaikan ide dan gagasan untuk mendorong upaya pemerintah provinsi jadikan Sofifi Rumah Kita.
Terpisah, Kepala Biro PKKP, Mulyadi Tutupoho menjelaskan, program NGOFI merupakan bagian dari program inovasi Coffee Morning Biro PKKP. Pelaksanaan program ini tidak terlepas dari keinginan dan harapan Gubernur dan Wagub menjadikan Sofifi sebagai rumahnya para Aparatur Sipil Negara (ASN). "Sofifi jangan dilihat sebelah mata, untuk itu dalam setiap program harus bersentuhan dengan Sofifi, termasuk NGOFI yang kita selenggarakan hari ini," ungkap Mulyadi.
Melihat animo pegawai yang cukup tinggi, mantan Ketua KPU Provinsi Malut ini memastikan akan hadir NGOFI bagian kedua, ketiga dan seterusnya. Bahkan, ini akan menjadi program rutin biro PKKP yang akan bekerjasama dengan media liputan Sofifi.
Mulyadi menambahkan, pada part selanjutnya tema yang diangkat masih tentang Sofifi Rumah Kita, tapi dengan bobotan materi dan narasumber yang berbeda. "Kalau kita bicara Sofifi, tidak hanya melibatkan pemerintah provinsi, atau pemerintah Kota Tidore Kepulauan, tapi harus duduk bersama dengan semua stakeholder untuk mencari solusi yang tepat untuk pengembangan ibu kota provinsi Maluku Utara, Sofifi," pungkasnya.(cr-01/pn/jfr)  

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan