Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Bupati Muhdin Irup HUT Pramuka

Bupati Muhdin Irup HUT Pramuka

Diposting pada 15/08/2019, 14:07 WIT
IRUP: Bupati Haltim Muhdin Ma’bud saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Haltim, Rabu (14/8) kemarin M. KABIR
IRUP: Bupati Haltim Muhdin Ma’bud saat memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Haltim, Rabu (14/8) kemarin M. KABIR

MABA – Bupati Halmahera Timur Muhdin Ma’bud menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 yang dipusatkan di bumi perkemahan Kwartir Cabang Haltim, Rabu (14/8). Bupati dalam sambutannya meminta kepada semua anggota gerakan pramuka agar terus menjiwai gerakan pramuka, tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)."Saya harap momentum ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka, terutama untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai pemimpin bangsa masa depan yang terang gemilang,"harapnya.
       Orang nomor satu di Pemkab Haltim  ini meminta segenap anggota pramuka agar teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan pramuka, yakni memanfaatkan waktu muda dengan mengisi kegiatan yang bernuansa positif dan produktif sehingga terhindar dari perilaku menyimpang."Ingatlah selalu hymne pramuka. Jadilah patriot yang tetap kokoh, menghayati dan mengamalkan Pancasila, menjaga bhinneka tunggal ika demi kejayaan NKRI,"ucapnya.
       Bupati yang juga Ketua Mabicab Haltim ini mengatakan gerakan pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat dan menjaga keutuhan NKRI. Sebab, sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun Keutuhan NKRI. Karena itu, pramuka hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah. Tujuan dari kegiatan ini sangatlah mulia, yakni mendidik generasi muda pada hal-hal positif melalui metode kegiatan pramuka sesuai norma-norma masyarakat."Mengikuti kegiatan pramuka akan melahirkan anggota yang memiliki moral, mental dan budi pekerti. Selain itu akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa pancasila, setia dan patuh terhadap NKRI, sehingga para generasi penerus itu sudah tentu bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara,"ujarnya.
       HUT Pramuka ini juga diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yakni pramuka bersih negeri, meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan bakti pramuka, sebagai bentuk komitmen pramuka mengurangi sampah plastik di laut dan sungai serta kegiatan penghijauan. Tak hanya itu, dalam kesempatan ini bupati juga menyerahkan lahan Bumi Perkemahan yang baru dibangun Pemkab Haltim tepatnya di belakang kantor Bupati kepada Pengurus Kwarcab Haltim.(ado/adv/met)

Share
Berita Terkait

80 Pemilih Coblos Dua SS

18/04/2019, 13:29 WIT

Calon Pengantin Gantung Diri

21/01/2019, 12:03 WIT

PT Antam Tinjau Kembali Hasil Tes

28/04/2018, 13:27 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan