Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / HUKUM / Pembobol Motor Dibekuk

Pembobol Motor Dibekuk

Diposting pada 15/08/2019, 13:44 WIT
PENCURIAN: Pelaku pencurian (kopiah) dihadirkan saat Kapolsek memberikan keterangan pers.
PENCURIAN: Pelaku pencurian (kopiah) dihadirkan saat Kapolsek memberikan keterangan pers.

Pelaku Sudah Beraksi 31 Kali di 19 Lokasi

Editor : Irman Saleh
Peliput : Hasbi Konoras

TERNATE - Tim Opsnal Polsek Ternate Selatan akhirnya membekuk pelaku spesialis pencurian. Pelaku yang bernama AM alias Ian (36) itu diketahui melakukan aksi pencurian terhadap barang-barang korban yang disimpan di bagasi sepeda motor korban. Ia akhirnya ditangkap pada 8 Agustus 2019.
“Modusnya, pelaku mengangkat jok sepeda motor kemudian mengambil barang yang ada di dalam bagasi motor korban,” kata Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin Setiawan dalam konferensi pers, kemarin (14/8).
Pelaku yang kesehariannya sebagai tukang ojek itu diketahui telah melakukan aksi pencurian sebanyak 31 kali di 19 lokasi kejadian perkara yang berada di Kota Ternate. Bahkan, dari 31 kali perbuatan itu, ada sejumlah hand phone yang berhasil diambil oleh pelaku.
“Ada 31 casing hand phone yang kami temukan namun hand phone-nya masih dalam pencarian. Tapi yang baru kami amankan itu sebanyak 7 hand phone,” jelas Kapolsek.
Pelaku diketahui melancarkan aksinya seorang diri dan tidak termasuk dalam suatu kelompok atau jaringan. “Pelaku bergerak sendiri,” ujar Kapolsek.
Dari beberapa hasil pencurian seperti hand phone telah dijual oleh pelaku di beberapa penadah di pasar Gamalama. Namun, para penadah tersebut hingga kini masih belum berada di Ternate.
Atas perbuatan itu, AM alias Ian ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian. Kami berpesan kepada masyarakat yang merasa kehilangan barang di bagasi motor agar bisa melapor ke Polsek Ternate Selatan.
“Kami juga mengimbau agar masyarakat jangan lagi menyimpan barang di dalam bagasi motor, karena bagasi motor itu mudah sekali dibuka,” imbuhnya. (aby/lex)

 

Share
Berita Terkait

Pelaku Pembaptisan Massal Ditangkap

04/03/2019, 14:26 WIT

Player CV Ubay Jaya Ditahan

08/03/2018, 13:02 WIT

Dana Ratusan Miliar Menguap

09/03/2018, 12:54 WIT

TKW Tewas Jatuh Saat Berusaha Kabur

07/09/2019, 12:18 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan