Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / BUMN Ramaikan HUT Kemerdekaan

BUMN Ramaikan HUT Kemerdekaan

Diposting pada 19/08/2019, 13:51 WIT
KOMPAK: Foto bersama usai upacara peringatan kemerdekaan RI di gelora Kie Raha. Ft istimewa
KOMPAK: Foto bersama usai upacara peringatan kemerdekaan RI di gelora Kie Raha. Ft istimewa

TERNATE - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Ternate, turut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Di bawah koordinasi PT Taspen (Persero) dan PT Perikanan Nusantara (PPN) sebagai koordinator PIC, menggelar jalan sehat dan gowes (bersepeda) 5 kilometer, Minggu (18/8) pagi kemarin.
Acara diawali dari Kantor Wali Kota Ternate/landmark dan finish di tempat yang sama.  Jumlah peserta mencapai 3000 orang, terdiri dari ASN, karyawan BUMN dan masyarakat umum. “Kebetulan di 2019, Taspen dipercayai untuk menjadi  koordinator pelaksanaan BUMN Hadir di Bumi Ternate,” kata Kepala Taspen Cabang Ternate, Puji Widya Rachmadi.

Sebelumnya mereka juga menggelar upacara HUT Kemerdekaan di stadion Gelora Kie Raha, Sabtu (17/8), dengan jumlah peserta antara 1500-1700 orang.  bersama Pelabuhan Perikanan Nusantara selaku Co PIC, sejumlah kegiatan telah mereka lakukan. Antara lain pemberian paket pangan murah dan kegiatan padat karya tunai dalam rangka HUT Kementerian BUMN. Kemudian  safari Ramadan dan Mudik Bareng BUMN menyambut Idulfitri. Ada juga acara pemberian beasiswa, pemenuhan kebutuhan dasar, kegiatan siswa mengenal Nusantara, upacara peringatan HUT RI dan terakhir jalan sehar serta gowes 5 kilometer.

Mengusung tagline Senyum Merdeka Taspen (Semesta), Puji mengaku kegiatan yang mereka gelar berjalan sukses, berkat kerja sama 12 BUMN. “Alhamdulillah rangkaian acara sudah dilaksanakan dengan baik, banyak kontribusi juga dari teman-teman BUMN” akunya.  Puji juga berterima kasih kepada sejumlah pihak yang turut serta   menyukseskan event tersebut. “Terima kasih kepada tuan rumah, dalam hal ini pemerintah daerah maupun provinsi, bahkan pihak TNI-Polri yang telah mengamankan jalannya event ini,” ungkapnya. Sebagaimana program BUMN yang  bertujuan untuk mendorong BUMN di Indonesia dapat memberikan kontribusi, dan sumbangan yang nyata bagi negeri dan rakyat Indonesia.

Puji berharap kontribusi Taspen bersama PT Perikanan Nusantara bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. “Kami berharap Taspen memiliki kontribusi yang banyak bukan hanya program kerja terhadap ASN, tapi juga harus memiliki pelayanan lebih dengan masyarakat di luar,” pungkasnya. (mg-05/onk/pn).

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan