Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / MAJANG POLIS / Peningkatan SDM Jadi Fokus Pemkot

Peningkatan SDM Jadi Fokus Pemkot

Diposting pada 19/08/2019, 13:53 WIT
UPACARA: Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman saat memberikan bendera kepada pembawa baki dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di lapangan Ngara Lamo, Sabtu (17/8)
UPACARA: Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman saat memberikan bendera kepada pembawa baki dalam upacara peringatan detik-detik proklamasi di lapangan Ngara Lamo, Sabtu (17/8)

    TERNATE – Upacara peringatan detik-detik proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Ri ke 74 yang di pusatkan di halaman Ngara Lamo Salero, Sabtu (17/8) berlangsung penuh hikmad. Selain unsur pemerintah dan TNI/Polri. Peringatan detik-detik proklamasi itu juga mengundang  antusias warga Kota Ternate. Mereka berbondong-bondong memadati lapangan Salero untuk menyaksikan pasukan pengibar bendara, mengibarkan sang merah putih.

    Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman, bertindak sebagai inspektur upacara, sementara pemimpin upacara dipercayakan kepada Danramil Pulau Ternate Kapten (Inf) Hadi Talaohu.

    Pasukan pengibar bendera dikomandani Letnan Dua Laut (P) Iman Suhari, sementara komandan kelompok 17 dipercayakan kepada M. Naffi R. Rushan siswa SMAN 1 Ternate, pembawa baki Nurlia Fitriyani Gani Musa siswa SMK 1 Ternate, sedangkan penggerek bendera Bintang Wahyu S. Maranaya siswa SMA Islam Ternate. Untuk komandan kelompok 8 diberikan kepada Husain Do Abdul Kadir siswa SMA 8 Ternate dan pembentang bendera M. Haikal Samir siswa SMA 1 Ternate.
    Upacara itu juga dihadiri perwakilan 54 perguruan tinggi negeri di Indonesia.

    Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman menegaskan, peringatan 17 Agustus kali ini mengangkat tema “SDM Unggul Indonesia Maju”. Hal ini sejalan dengan komitmen Pemkot yang dalam beberapa tahun ini, fokus pada pengembangan SDM. Ini terbukti dengan Pemkot banyak mengirimkan ASN untuk pendidikan termasuk pendidikan pengembangan  keterampilan.

"Ini dalam rangka meningkatkan SDM di Kota Ternate," ungkap Burhan.
    Dikatakannya, peningkatan SDM tidak hanya sebatas untuk ASN saja namun semua aspek, baik itu UMKM, dalam hal pelatihan."Sehingga ke depan Ternate bisa lebih maju menjadi kota yang kreatif," tandas orang nomor satu dalam jajaran Pemkot Ternate ini.

    Pelaksanaan upacara yang berjalan lancar dapat menjadi spirit dan semangat baru sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing untuk meningkatkan kinerja."Kalau itu semua kita padukan saya yakin kehidupan masyarakat Ternate menjadi lebih baik," pungkansya.(udy/adv/rul)

 

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan