Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / PKS Buka Penjaringan

PKS Buka Penjaringan

Diposting pada 19/08/2019, 13:48 WIT
PILKADA: Tim penjaringan PKS saat memberikan keterangan ke media.
PILKADA: Tim penjaringan PKS saat memberikan keterangan ke media.

TIDORE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tidore Kepulauan akan membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan periode 2020-2025. Penjaringan bakal calon ini rencananya dibuka hari ini (19/8).

 

Ketua DPD PKS Tikep Nurdin Thalib, selaku Ketua Tim Penjaringan mengatakan bahwa PKS merupakan partai terbuka untuk umum. Sehingga itu, siapa saja yang berniat maju untuk memperbaiki Kota Tikep ke depan menggunakan PKS, dipersilakan. PKS, kata dia, berkomitmen untuk mendorong dan bekerja secara maksimal terhadap bakal calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota yang terpilih dari putra putri terbaik lewat tim penjaringan PKS nantinya. "Siapa saja yang mau maju menggunakan perahu PKS, kami terbuka untuk umum. Baik itu kader maupun di luar kader," katanya saat ditemui pada Jumat (16/8) lalu.

Menurutnya, DPD PKS Tikep mulai membuka pendaftaran pada 19 sampai 24 Agustus. Setelah penutupan, dilanjutkan dengan pengembalian formulir yang batas akhirnya 29 Agustus. Selanjutnya verifikasi berkas pencalonan dan kemudian diserahkan ke DPW PKS untuk dilakukan fit and proper tes. "Setelah itu DPW mengusulkan ke DPP untuk diputuskan. Figur yang diusulkan itu minimal dua orang bakal calon. Rekomendasinya paling lambat Desember," terangnya.

Saat ini, lanjut dia, ada beberapa figur yang telah berkomunikasi dengan PKS baik pendatang baru maupun petahana. Selain komunikasi antara figur dengan partai, PKS juga saat menjajaki koalisi dengan partai lain, seperti PAN, Nasdem, PKB, Hanura, dan Perindro. "Tidak menutup kemungkinan dengan partai lainnya, tergantung figur yang kita usung," jelasnya.

Berbeda dengan PKS dan PAN yang saat ini sudah membuka penjaringan, PDIP dan Nasdem saat ini masih menunggu arahan dari peraturan organisasi (PO) untuk membuka penjaringan. Sementara Partai Golkar masih menunggu kembalinya Plt Golkar Tikep dari Jakarta, begitu pula Ketua Demokrat Tikep yang saat ini masih berada di tanah suci. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan