Jumat, 06 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Di Kepsul Tanpa Wabup, Morotai Paskibra Dapat Beasiswa

Di Kepsul Tanpa Wabup, Morotai Paskibra Dapat Beasiswa

Diposting pada 19/08/2019, 13:44 WIT
LANCAR: Suasana upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kepsul dan Morotai berjalan lancar. Ft ikram/malut post
LANCAR: Suasana upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kepsul dan Morotai berjalan lancar. Ft ikram/malut post

SANANA - Untuk kesekian kalinya Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Zulfahri Abdullah Duwila tidak hadir dalam upacara hari besar.

Zulfahri hadir dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana Daerah, Sabtu (17/8). Sebelumnya dia juga tidak hadir dalam acara besar baik itu  bersifat kedaerahan maupun perayaan Nasional. Ini terjadi sejak dua tahun terakhir.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Basiludin Labesi saat dikonfirmasi menuturkan, wabup tak hadir karena ada kegiatan dinas di luar daerah.  ”Karena bertepatan saja dengan agenda beliau di luar daerah,”kata Basiludin. Disentil bahwa hal ini sudah terjadi berulang-ulang kali, dia menjelaskan bahwa agenda wabup keluar daerah sering bertepatan dengan hari-hari besar. ”Saya pikir itu kebetulan bukan karena kesengajaan,” tegasnya.

Di Pulau Morotai, upacara yang berlangsung di lapangan MTQ Darame Morotai Selatan, dimulai pukul 09.40 WIT. Bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup)  Danlanud Leo Wattimena, Kolonel Naf Arif Budiyanto, SE, komandan upacara Kapten Tek. Adityawarman dan perwira upacara Lettu  Lek Suwono. Sementara, penurunan bendera pada sore hari tepatnya pukul 17.00 WIT. Bertindak sebagai komandan upacara Lettu Laut (p) Ismail Rahaguna, inspektur upacara Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael P. Sitanggang, perwira Upacara Lettu Laut (PM) Achmad Haikal.

Wabup Asrun Padoma, pada kesempatan peringatan detik-detik proklamasi mengatakan, paskibra akan diberi beasiswa jika melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Selain itu pemkab juga memberikan rekomendasi bagi mereka yang akan melanjutkan studi kedokteran.  “Bukan hanya rekomendasi saja,   melainkan membiayai. Tapi studinya itu sudah ditentukan sesuai aturan-aturan kita lewat peraturan daerah," jelasnya.

Terpisah, pembawa baki bendera Mirnawati Seng mengatakan. Dia merasa bangga dan senang karena dipercayakan memegang baki bendera. Putri pasangan Ishak Seng dan Ela Sulaiman, tak menyangka mendapat kehormatan tersebut. ”Rasa senang dan bangga,  harapan saya ingin membahagiakan orang tua,  selain itu semoga cita-cita saya sebagai polwan bisa terwujud," tutur siswi SMA Muhammadiyah 4 Pangeo Morotai Utara. (ikh/tr-04/onk).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan