Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / FEATURE / Gelar Bakti Sosial Hingga Aksi Peduli Lingkungan

Gelar Bakti Sosial Hingga Aksi Peduli Lingkungan

Diposting pada 19/08/2019, 13:33 WIT
KOMPAK: Tim dari PA Ternate bersama MAPALA UMMU yang dipimpin Sekretaris PA Ternate, Suhardono melakukan foto bersama di Puncak Gamalama Ternate
KOMPAK: Tim dari PA Ternate bersama MAPALA UMMU yang dipimpin Sekretaris PA Ternate, Suhardono melakukan foto bersama di Puncak Gamalama Ternate

Cara PA Ternate Peringati HUT Mahkamah Agung RI ke-74
 
Tanggal 18 Agustus 2019, Mahkamah Agung (MA) RI Genap berusia 74 tahun. Memperingatinya, Pengadilan Agama (PA) Ternate sebagai salah satu lembaga peradilan di bawah MA menggelar sejumlah aksi peduli sosial.

Sunarti - Ternate

Sehari setelah bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan, para pegawai di lingkup MA RI termasuk di dalamnya seluruh pengadilan di negeri ini juga merayakan dirgahayu pengadilan negara tertinggi tersebut. Selain menggelar upacara bendera di lingkup kantornya, Pengadilan Agama Ternate Kelas IB juga menggelar Bakti sosial.
Kegiatan sosial yang dipimpin langsung Wakil Ketua (Waka) PA Ternate, Drs Djabir Sosaleh, MH adalah  memberikan santunan kepada warga kurang mampu yang berada di lingkungan sekitar kantor, juga santunan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Ternate.

Selain peduli kemanusiaan, tepat pada 18 Agustus (kemarin) PA Ternate juga melakukan gerakan peduli lingkungan. Dengan menggandeng MAPALA UMMU Ternate, aksi yang dipimpin langsung Sekretaris PA, Suhardono S.Hi melakukan aksi pungut serta menurunkan sampah dari puncak Gunung Gamalama Ternate. Dalam aksi tersebut, sampah plastik bekas kemasan makanan serta minuman dari pendaki sebelumnya yang paling banyak dikumpulkan dan berhasil diturunkan hingga ke kelurahan Moya untuk selanjutnya diangkut mobil sampah. Hal ini mengundang perhatian dari Suhardono. Karena itu, dia berharap kesadaran pendaki untuk tetap menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan di kawasan puncak gunung. “Apalagi sampah plastik yang kini menjadi ancaman global, marilah kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap bersih karena mengancam kehidupan manusia,” pungkasnya. (nty)

 

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan