Senin, 16 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / FS Pertama Mendaftar di Gerindra

FS Pertama Mendaftar di Gerindra

Diposting pada 19/08/2019, 13:42 WIT
PENDAFTARAN: Pengambilan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Ternate Oleh Fahri Sangaji di Kantor Partai Gerindra, Jumat kemarin.
PENDAFTARAN: Pengambilan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Ternate Oleh Fahri Sangaji di Kantor Partai Gerindra, Jumat kemarin.

TERNATE - Fahri Sangaji Calon Wali Kota pertama yang mendaftar di Partai Gerindra, sejak pembukaan pendaftaran pada Kamis (15/7) kemarin. Fahri dengan para timnya mendatangi Kantor DPC Gerindra Kota Ternate sejak Jumat (16/7). Kedatangan mantan Anggota DPRD Malut beserta rombongan disambut langsung Ketua DPC Gerindra Kota Ternate Madiani Muksin beserta seluruh tim penjaringan. Fahri yang tiba di kantor DPC Partai Gerindra langsung menyampaikan maksud dan kedatangan di tim penjaringan partai Gerindra.

Fahri mengaku, ada keinginan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Wali Kota aktif saat ini Burhan Abdurahman. Ia mengatakan, apa yang dilakukan Wali Kota Burhan Abdurahman dalam membangun Kota Ternate patut diberi apresiasi. "Tentu banyak hal yang beliau (Burhan Abdurrahman) lakukan. Ini perlu kami apresiasi apa yang telah dibuat pak wali kota, beliau juga punya kerja-kerja nyata, Insya Allah apa yang sudah beliau perbuat itu akan kami lanjutkan," jelasnya.

Fahri sendiri menegaskan ia mencalonkan diri sebagai Wali Kota pada 2020 mendatang juga atas keinginan dan dukungan dari kaders dan partai demokrat. Bukan hanya itu saja, relawan yang telah dibentuknya juga telah mendukung dirinya untuk bertarung pada pilwako 2020. Fahri menjelaskan, partai Demokrat yang kini memiliki 4 kursi di parlemen Kota Ternate sangat membutuhkan koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon Wali Kota Ternate.

"Saya sangat berharap bisa juga membangun koalisi pada kontestan pilwako 2020 mendatang, namun semua itu kami juga mengakui bahwa partai Gerindra sendiri punya mekanisme sendiri dalam menjaring siapa yang pantas diusung dalam pilwako nanti, namun komunikasi serta koordinasi politik tetap akan dilakukan," terangnya.

Fahri sangat optimis bisa bertarung pada pilwako 2020 mendatang. Fahri menegaskan saat ini pihaknya sudah memakai lembaga survei yang akan melakukan penelusuran di setiap Kelurahan yang ada di Ternate. "Selain itu, langkah koordinasi lintas partai juga terus saya lakukan," tandasnya.
Terpisah, Ketua DPC Kota Ternate Madiani Muksin juga mengakui, Fahri Sangaji merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai Calon Wali Kota."Beliau orang pertama yang ambil formulir sebagai calon wali kota," ujarnya. Setelah mendaftar di partai Gerindra, Fahri serta timnya kemudian lanjutkan ke DPDC Partai Demokrat Kota Ternate untuk mendaftar.(aya/pn/yun).

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan