Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Wawali Tempuh Jalur Hukum

Wawali Tempuh Jalur Hukum

Diposting pada 21/08/2019, 14:19 WIT
HUKUM: Penasehat Hukum Muhammad Sinen saat menggelar konferensi pers.
HUKUM: Penasehat Hukum Muhammad Sinen saat menggelar konferensi pers.

TIDORE - Penyidik Polres Tikep telah menghentikan penyelidikan dugaan kasus pengeroyokan yang dialamatkan kepada Wakil Wali Kota Tikep Muhammad Sinen. Kasus yang dilaporkan Aprima Tampubolon, warga Kelurahan Dokiri, Kecamatan Tidore Selatan beberapa waktu lalu dihentikan penyelidikannya lantaran tak cukup bukti. Kuasa hukum Muhammad Sinen lantas menegaskan, dengan tidak terbuktinya tuduhan itu, pihak-pihak yang menuduh Wakil Wali Kota melakukan pemukulan tetap akan diproses hukum.
Laporan balik terhadap Aprima juga telah dimasukkan ke Mapolres beberapa waktu lalu. Bahkan, lporan tentang pencemaran nama baik yang dilaporkan pihak Wawali ini tidak hanya seorang Aprima, namun juga menyeret dua oknum anggota DPRD Tikep. Iskandar Joisangaji, kuasa hukum Wawali menyampaikan bahwa kasus yang telah dilaporkan itu saat ini masih dalam tahap proses hukum berjalan. Ada tiga orang yang dilaporkan dalam kasus ini, yakni selain Aprima, juga oknum dua anggota DPRD.
Menurutnya, Aprima dilaporkan atas tuduhan pencemaran nama baik melalui pemberitaan di media online. Sementara untuk kedua oknum anggota DPRD ini dilaporkan lantaran mengunggah status lewat akun facebook yang menyinggung Wawali. "Isi status itu ada kata biadab, premanisme. Namun proses ini masih berjalan. Prinsipnya kami hormati dulu proses hukum ini, makanya untuk inisialnya kami belum bisa sampaikan," katanya saat menggelar konferensi pers kemarin (20/8).
Dikatakannya, dengan dihentikannya kasus dugaan pengeroyokan yang dituduhkan kepada kliennya ini, sekaligus membersihkan nama baik kliennya dari segala tuduhan. Pihaknya juga mengapresiasi penyidik Polres yang bekerja secara profesional dalam hal penegakan hukum. Terlepas dari itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai isu-isu yang sengaja dilayangkan oknum-oknum tertentu untuk memprovokatif terhadap Wawali. "Dan pihak yang telah mencemarkan nama baik klien kami, sekali lagi kami tegaskan tetap memprosesnya hingga tuntas," tegasnya. (cr-03/lex)

 

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan