Selasa, 10 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Abrasi Gerus Pantai Wisata Wai Ipa

Abrasi Gerus Pantai Wisata Wai Ipa

Diposting pada 21/08/2019, 14:13 WIT
TERGERUS :  Abrasi menggerus pantai Wai Ipa, yang merupakan salah satu objek wisata di Sanana Kepsul. ft ikram/malut post
TERGERUS : Abrasi menggerus pantai Wai Ipa, yang merupakan salah satu objek wisata di Sanana Kepsul. ft ikram/malut post

SANANA - Pantai wisata Desa Wai Ipa, Kecamatan Sanana Tengah, tergerus abrasi.
Amatan koran ini, kemarin (20/8), saat pasang air laut hampir mencapai lapak pedagang. apalagi saat kondisi cuaca berombak. Sebagian pedagang terpaksa memindahkan lapaknya, karena lapak lama lantainya mulai menggantung, dan suatu saat akan ambruk.   
Menurut warga Wai Ipa, Junaidi Drakel, abrasi sudah terjadi sejak dulu. Puluhan pohon kepala yang berada di bibir pantai sudah tumbang. “Kami berharap Pemda memperhatikan ini," pinta Junaidi. Kawasan pantai Wai Ipa butuh talud penahan ombak.  "Di sepanjang pantai ini puluhan kepala keluarga menggantung hidupnya,  jadi kita berharap jangan sampai ekonomi mereka juga terancam karena abrasi," kata Junaidi.
Senada, Rujia Kailul salah satu pedagang berharap agar Pemda segera mengambil langkah cepat. Sebab  setiap saat abrasi terus mengancam tempat usaha mereka. "Lewat usaha ini juga kita sekolahkan anak, kita jadi kita harap Pemda turut membantu," harapnya. (ikh/onk)

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan