Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / / GMNI Serukan Persatuan dan Kesatuan

GMNI Serukan Persatuan dan Kesatuan

Diposting pada 22/08/2019, 14:33 WIT
 AKSI:Aksi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI menyerukan pentinganya persatuan dan kesatuan di kawasan pasar modern, Tobelo RABU (21/8) kemarin.
AKSI:Aksi puluhan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI menyerukan pentinganya persatuan dan kesatuan di kawasan pasar modern, Tobelo RABU (21/8) kemarin.

TOBELO –Aksi di Papua, Sorong hingga Manokwari mengundang sikap dari elemen mahasiswa di seluruh Indonesia, termasuk  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Halut.  Rabu (21/8) kemarin, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI menggelar aksi damai di jalan utama depan pelabuhan Tobelo hingga kawasan pasar Modern. Dalam aksinya, puluhan mahasiswa ini menyerukan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Mari kita memegang erat tali persaudaraan, saling menerima perbedaan atas suku, ras dan agama,"koar Korlap aksi, Jekson Brahama. Ditempat yang sama, ketua cabang GMNI Halut, Jenfanher Lahi mengatakan, sesuai dengan kajian yang dilakukan GMNI, pihaknya menilai, persoalan di Papua hingga Surabaya dan Malang sangat berdampak pada keutuhan bangsa dan negara. Sehingga lanjut dia, jika aksi di Papua tidak terselesaikan dengan cepat, maka akan melebar hingga ke daerah-daerah dan memicu terjadinya perpecahan. Karena itu, asas Pancasila dan paham nasionalisme yang menjadi pandangan dari pergerakan GMNI, hadir dan turun ke jalan adalah bagian dari imbauan kepada masyarakat. "Persoalan yang nampak di bangsa ini hanya permainan yang sengaja dilakukan untuk memecah belah bangsa. Semua itu karna kurangnya jiwa nasionalisme yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945 dan serta Bhinneka Tunggal Ika,"pungkasnya.(cr-04/aji)

Share
Berita Terkait

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan