Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Pemkot Bantu Sarana Pembangunan Gereja

Pemkot Bantu Sarana Pembangunan Gereja

Diposting pada 26/08/2019, 15:02 WIT
BANTUAN: Muahmmad Sinen ketika memberikan sambutan.
BANTUAN: Muahmmad Sinen ketika memberikan sambutan.

TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senin, mengatakan Pemerintah daerah senantiasa memberikan perhatian terhadap sarana dan prasarana keagamaan, termasuk pembangunan Gereja Baru Jemaat Getsemani Akekolano. Karena dengan hadirnya gedung gereja yang representatif diharapkan setiap umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan lancar, sekaligus mendorong peningkatan kinerja misi pelayanan gereja dengan lebih baik.

Hal ini disampaikan Muhammad Senin dalam sambutannya pada kegiatan Peletakan Batu Pemula Gedung Gereja Baru Gereja Masehi Injili di Halmahera (HMIH) Jemaat Getsemani Desa Akekolano Kecamatan Oba Utara, Sabtu (24/8) kemarin.

Muhammad Senin menambahkan selaku Wakil Walikota, Ia mengucapkan terima kasih kepada panitia pembangunan dan seluruh warga GMIH Jemaat Getsemani yang bersemangat membangun rumah ibadahnya, bahwa yang terpenting adalah mengedepankan rasa kebersamaan agar pembangunan yang diawali dengan peletakan batu pemula ini dapat selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Dikatakan Muhammad Senin bahwa dirinya sangat berharap seluruh ummat Kristiani di Kota Tidore Kepulauan senantiasa mengedepankan kebersamaan dan semangat kekeluargaan guna mempererat rasa persatuan dan kesatuan dalam menciptakan situasi daerah agar selalu aman demi terlaksananya pembangunan yang adil dan merata.

Sementara itu Panitia Pelaksana Pembangunan Gereja Baru, Nimrot Maliku dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan gereja baru sangat diperlukan mengingat besarnya jumlah jemaat yang saat ini menggunakan gedung gereja lama, setiap pelaksanaan ibadah, jumlah jemaat selalu meluber sampai di luar gedung. Oleh karena itu dengan jumlah 200 KK Jemaat Getsemani harus memiliki gedung gereja baru yang lebih representatif
Nimrot menambahkan untuk menyelesaikan pembangunan gereja sampai tuntas diperkirakan akan menelan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar dan untuk tahap pertama pembangunan cakar ayam ini, panitia menargetkan anggaran sebesar seratus juta lebih sampai pada pembangunan fondasi.
Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota, Muhammad Senin membantu panitia berupa bahan bangunan semen sebanyak 250 sak dan akan mendorong anggaran bantuan pembangunan rumah ibadah pada tahun anggaran 2020 mendatang
Kegiatan peletakan batu pemula ini dihadiri Staf Ahli Wali Kota, Halil Ahmad, sejumlah pimpinan SKPD, Perwakilan Camat Oba Utara, Badan Pekerja Harian Sinode GMIH, Nicolaus Guslaow, para pendeta dan pelayan jemaat serta umat kristiani di Kecamatan Oba Utara. (cr-03/lex)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan