Sabtu, 14 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Investor Tinjau SIKT Acango

Investor Tinjau SIKT Acango

Diposting pada 26/08/2019, 14:50 WIT
TINJAU : Konsultan industri kelapa terpadu bersama Kadisperindagkop meninjau SIKT Jailolo, Sabtu (24/8) akhir pekan.
TINJAU : Konsultan industri kelapa terpadu bersama Kadisperindagkop meninjau SIKT Jailolo, Sabtu (24/8) akhir pekan.

Susilo: Peralatannya Sudah Cukup Memadai

Editor : Muhammad Nur Husen
Peliput : Samsudin Chalil

JAILOLO – Upaya Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Pemkab Halmahera Barat mengaktifkan Sentral Industri Kelapa Terpadu (SIKT) Desa Acango Kecamatan Jailolo menunjukkan hasil. Ini setelah pihak investor pengelola SIKT turun mensurvey lokasi dan peralatan, Sabtu (24/8) akhir pekan.

   Susilo Wukir Wirawan yang juga Konsultan Olahan Industri Kelapa Terpadu yang mewakili investor mengatakan kedatangan mereka ini baru sebatas survey peralatan SIKT, dan hasilnya sudah cukup memadai.”Peralatannya sudah cukup memadai. Tinggal proses kerja sama untuk mengaktifkan SIKT,”katanya. Yang akan diaktifkan ini untuk pengolahan sabuk kelapa. Bahkan, nanti kita kembangkan untuk pembelian kopra putih.

   Setelah Survey, rencananya pertengahan September nanti akan membawa investor untuk hadir di Halbar agar dapat berdialog langsung dengan para kades, camat dan petani kelapa. Ini dilakukan agar apa yang menjadi permintaan petani semuanya disampaikan ke investor. Sementara Kadisperindagkop-UKM Martinus Djawa mengaku pemkab akan terus berupaya mengaktifkan SIKT, karena merupakan salah satu industri kecil yang nantinya bisa membuka peluang tenaga kerja bagi masyarakat.”Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, sehingga SIKT segera diaktifkan,"harapnya.(din/met)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi Menang Telak di Desa Danny

18/04/2019, 13:04 WIT

Danyonif RK 732/Banau Berganti

07/12/2018, 12:50 WIT

Sehari, Empat Tewas di Jalan

12/03/2018, 12:37 WIT

Jembatan Goin - Kedi Tuntas 2020

22/07/2019, 14:17 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan