Rabu, 11 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Nuryadin Jabat Ketua DPRD Halteng

Nuryadin Jabat Ketua DPRD Halteng

Diposting pada 27/08/2019, 13:56 WIT
LANTIK: Nuryadin Ahmad saat dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Soasio Ennierlia Arientowaty sebagai Ketua DPRD Halmahera tengah periode 2014-2019 menggantikan Rusmini sadaralam, Senin (26/8).
LANTIK: Nuryadin Ahmad saat dilantik Ketua Pengadilan Negeri (PN) Soasio Ennierlia Arientowaty sebagai Ketua DPRD Halmahera tengah periode 2014-2019 menggantikan Rusmini sadaralam, Senin (26/8).

Gantikan Rusmini, Bupati Minta Kerja Sama Yang Baik

Editor : Muhammad Nur Husen
Peliput : Fahruddin Udi

WEDA – Ketua DPRD Halmahera Tengah yang sebelumnya dijabat Rusmini Sadaralam berganti. Pejabat barunya adalah Nuryadin Ahmad anggota DPRD dari PDI Perjuangan yang dilantik sebagai Ketua DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Soasio Ennierlia Arientowaty dalam rapat paripurna dengan agenda pengambilan sumpah/janji peresmian dan pengangkatan antar waktu pimpinan DPRD periode 2014-2019, Senin (26/8).

  Bupati Edi Langkara dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini awal bagi Nuryadin untuk melaksanakan tugas sebagai Ketua DPRD dengan harapan bisa bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Pergantian antar waktu bagi Ketua DPRD merupakan proses politik dan rangkaian mekanisme yuridis yang bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas Iembaga legislatif sebagai mitra pemerintah."Dengan adanya pergantian ini melahirkan dua kebaruan.

Yakni asa atau harapan baru dan ide atau gagasan baru yang tentunya akan menjadi pemicu dan pemacu terhadap peningkatan kinerja lembaga yang lebih baik dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat,"ungkapnya.

  Sebagai Ketua DPRD yang baru, tentunya perlu menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugasnya. Walaupun pengalaman sebagai anggota dewan sudah dijalani dalam dua tahun ini, masih banyak program yang harus dilaksanakan sehingga diharapkan DPRD dan stakeholder bekerja sama mencapai masyarakat yang maju. Sebab,  berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung peran serta DPRD terutama pada pelaksanaan program pembangunan.

   Diketahui,  mantan Ketua DPRD Rusmini Sadaralam diberhentikan DPP PDI Perjuangan karena terlibat kasus suap bersama kuasa hukumnya kepada penyidik Polda Malut 2018 lalu, dan ditetapkan oleh Pengadilan Negeri (PN) Ternate dengan putusan 5 bulan penjara.(mpf/met)

Share
Berita Terkait

Panwascam Temukan Pemilih Ganda

05/04/2018, 12:34 WIT

18 Perusahaan Beroperasi di Halteng

28/03/2019, 12:18 WIT

WBN Siap Serap 15 Ribu Tenaga Lokal

31/08/2018, 12:40 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan