Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / / Hendrata Jabat Sekbid Diplomasi Kemaritiman

Hendrata Jabat Sekbid Diplomasi Kemaritiman

Diposting pada 28/08/2019, 14:09 WIT
KOMPAK: Foto bersama pengurus Akspeksindo. Ft Humas Kepsul untuk Malut Post
KOMPAK: Foto bersama pengurus Akspeksindo. Ft Humas Kepsul untuk Malut Post

SANANA - Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Hendarata Thes terpilih menjadi Sekretaris Bidang (sekbid) Diplomasi Maritim  Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Akspeksindo).

Hendrata dipilih  melalui rapat koordinasi nasional (rakornas), di Hotel Novetel Ngurah Rai, Bali, Senin (26/8). Asosiasi ini diketuai Bupati Penajam Paser Utara Kalimantan Timur,  H. Abdul Gifur Masud dan Sekjen dijabat oleh Bupati Nias Sumatera Utara Sokhiantulo La Oli dan Bupati Kepulauan Siau, Tagulandang, dan Biaro Sulawesi Utara Evangelian Sasingen.

Kabag Humas dan Protokoler Setda Kepulauan Sula, Basaludin Labessi mengatakan, kegiatan rakornas dan seminar sangat strategis untuk daerah pesisir dan kepulauan. Pertemuan itu juga menghasilkan rumusan penting yang saat ini sedang dibahas di DPR-RI, terkait dengan tambahan anggaran 5 persen kepada semua daerah pesisir dan kepulauan di luar dana DAU. "Upaya ini akan disampaikan oleh seluruh kepala daerah, dan secara resmi Akspeksindo akan melakukan pengawalan secara total usulan itu sehingga dapat terealisasi,” tuturnya.

Terpilihnya Bupati Sula Hendrata Thes, merupakan suatu kehormatan bagi Sula karena masuk dalam komposisi yang sangat strategis Sula. "Kita ketahui bahwa Bangsa ini merupakan salah satu poros maritim dunia, kita harus memanfaatkan kesempatan ini untuk kepentingan Kepsul, karena kita juga merupakan daerah kepulauan yang memiliki kawasan Laut yang lebih luas dibanding daratan," pungkasnya. (ikh/onk/pn/*).

Share
Berita Terkait

Tiga Pejabat Dicopot

22/02/2018, 11:59 WIT

Prabowo-Sandi Unggul di Lapas Sanana

18/04/2019, 12:56 WIT

Ayah Hamili Anak Kandung

28/11/2018, 12:32 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan