Sabtu, 21 September 2019

 Headline
MALUT POST / AKADEMIKA / Puluhan Mahasiswa Baru Sakit di Hari Ketiga

Puluhan Mahasiswa Baru Sakit di Hari Ketiga

Diposting pada 29/08/2019, 13:42 WIT
Banyak mahasiswa baru nyaris pingsan usai mengikuti Inforient di hari ketiga
Banyak mahasiswa baru nyaris pingsan usai mengikuti Inforient di hari ketiga

TERNATE - Hari Ketiga Inforient, sebanyak 21 mahasiswa baru nyaris pingsan.Perdasarkan pantauan Malut Post di Aula Banau FKIP, Unkhair. Rabu (28/8).

Koordinator Acara yang juga merupakan Wakil Dekan III FKIP, Zulkifli Zam Zam menuturkan bahwa Inforient ini sudah diubah polanya. Sehingga semua aktivitas dilakukan di dalam ruangan. Mulai dari oagi sampai siang dan lanjut lagi sampai sore. Olehnya itu, semua suhu dalam ruangan sudah diatur. Hanya saja, bawaan kesehatan dari mahasiswa ini yang tidak bagus. "Makanya ada yang pingsan dan kerasukan. Ini hal biasa. Karena mereka kaget dan tidak terbiasa dengan ruang ber AC," tuturnya.

Tapi, dari pihak kampus sudah menyiapkan tim medis, dokter dan PMI. Yang stand by di sini. Bahkan Unkhair menyiapkan 10 tim medis untuk mengawal proses ini sampai selesai. Para mahasiswa baru yang mengalami kesakitan ini, langsung diatasi oleh tim medis itu. Dan setelah di diagnosa, kondisi mereka sudah membaik. Kami lalu kembalikan ke keluarga mereka untuk menindaklanjuti.

Ada juga sakit umum yang dialami mahasiswa baru ini adalah Maag dan Asma. Ini berangkat dari ketakutan mereka yang datang terlambat dan juga mereka tidak biasa dengan pola-pola baru di sini seperti ruang ber AC tadi. Kemudian sejauh ini, tidak ada tindakan kekerasan kepada mereka. (tr-mthu).

Share

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan