Sabtu, 07 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Pekerjaan Rehabilitasi Talud Penahan Ombak Disoal

Pekerjaan Rehabilitasi Talud Penahan Ombak Disoal

Diposting pada 29/08/2019, 14:13 WIT
DISOAL: Pekerjaan rehabilitasi di depan kediaman Walikota, tepat di Kotamabopo, Kelurahan Gamtufkange
DISOAL: Pekerjaan rehabilitasi di depan kediaman Walikota, tepat di Kotamabopo, Kelurahan Gamtufkange

TIDORE - Pekerjaan rehabilitasi talud penahan ombak Kotamabopo di Kelurahan Gamtufkange disoal. Pasalnya, pekerjaan yang memakan anggaran senilai Rp 600 juta ini dianggap tidak sesuai dengan pekerjaannya. Anggaran Rp 600 juta dirasa cukup besar, jika dibanding dengan pekerjaan rehabilitasi tersebut. Bahkan DPRD pada saat hearing dengan Dinas PUPR beberapa waktu lalu telah mempersoalkan masalah ini.

Kepala Dinas PUPR M. Ade Soleman telah memanggil penanggung jawab dan dimintai keterangannya. Dalam penjelasannya, pada saat penyusunan rincian anggaran pembiayaan (RAB), selain rehabilitasi, juga ada item bangun baru. "Jadi ada posisi talud yang melengkung itu diluruskan lagi. Selain itu ada pembangunan baru di dasar talud kurang lebih sepanjang 20 meter," katanya.

Ade berjanji akan memanggil PPK untuk menjelaskan lebih detail terkait pembangunan kegiatan tersebut, sehingga orang tidak lagi mempertanyakan pekerjaan tersebut. "Ini kan orang pertanyakan kenapa anggaran 600 juta kok cuma tampal sulam. Ternyata saya cek ulang itu ada yang dibangun baru. Selain itu yang sudah crossing itu disusun batu kembali untuk penahan ombak. Saya juga sudah pertanyakan kenapa hanya rehab, penanggung jawab kegiatan bilang itu ada pembangunan lagi," tuturnya.

Dirinya juga sempat menyesalkan lantaran dikhawatirkan penilaian masyarakat bahwa anggarannya besar, namun kerjanya kecil. Namun, kata dia, ternyata ada uraian pekerjaan yang dibangun baru. (cr-03/yun)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan