Selasa, 17 September 2019

 Headline
MALUT POST / POLITIK / Boboti Visi-Misi, FS Libatkan Akademisi dan Stakeholder

Boboti Visi-Misi, FS Libatkan Akademisi dan Stakeholder

Diposting pada 29/08/2019, 14:02 WIT
Suasana diskusi pembobotan visi-misi bakal calon Wali Kota Ternate Fachri K. Sangadji di pondopo Fachri K SAnagdji, Selasa (27/8) malam.
Suasana diskusi pembobotan visi-misi bakal calon Wali Kota Ternate Fachri K. Sangadji di pondopo Fachri K SAnagdji, Selasa (27/8) malam.

TERNATE - Langkah Fachri K. Sangaji (FS) untuk maju pada pemilihan wali kota (pilwako) Ternate tahun 2020 mendatang makin pasti.  Selain sudah mendaftar diri di sejumlah partai politik, Sekretaris DPD Demokrat Malut ini juga mulai mengemas visi-misi sebagai bakal calon wali kota Ternate.
Untuk mematangkan visi-misi, FS serta timnya menggelar diskusi yang melibatkan akademisi, stakeholder serta kader partai Demokrat. Diskusi yang berlangsung di Pandopo FS, Selasa (27/8) malam kemarin, dengan tujuan untuk memboboti visi-misinya.

Kepada Malut Post, Wakil Ketua DPD Demokrat Malut, Jasman Nasir menyatakan, pembobotan visi-misi yang melibat berbagai pihak ini bentuk demokratisasi partai. “Maksud dari melibatkan akademisi dan stakeholder terkait agar bisa dikawal dan dikerjakan secara bersama," kata Jasman usai diskusi.

Menurut Jasman,  FS merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat. Karena itu, layak dan pantas didorong pada Pilwako Ternate 2020. "Sebagai politisi, beliau (FS) punya pengalaman yang luar biasa. Sehingga bagi kami sangat layak untuk didorong maju Pilwako," ucapnya.

Jasman optimis, dukungan publik dan internal partai mengalir ke FS.  Sebab, berdasarkan hasil survei tim FS beberapa bulan terakhir, kecenderungan publik ke FS. "Salah satu kader terbaik Demokrat juga adalah pak Wakil Wali Kota Ternate, Abdullah Tahir. Tapi berdasarkan hasil survei kami,  dukungan publik ke FS cenderung tinggi," tukasnya
Sementara FS menyatakan, desain Kota Ternate berbeda dengan Kabupaten kota lainnya di Malut. Karena itu, dalam menyusun visi-misi harus melibatkan semua pihak.  "Kita harus menyusun bersama, kerja dan kawal bersama," terang mantan mantan aktivis HMI Cabang Manado ini.

Anggota DPRD Malut tiga periode ini menuturkan, dari diskusi tersebut terkuak berbagai problem yang nanti menjadi tantangan kota Ternate ke depan. "Diskusi ini menjadi jadi dasar pijak saya dalam penyusunan visi-misi dan program selaku bakal calon Wali Kota Ternate. Diskusi ini akan kontinyu.  Selain,  menjadi referensi saya,  juga memberi kontribusi bagi kota," pungkasnya. (cr-01/jfr)

 

Share
Berita Terkait

Jokowi-Ma’ruf di Atas Angin

18/04/2019, 14:36 WIT

SS DPR RI Diduga Disembunyikan

18/04/2019, 14:25 WIT

Pemprov Dapat 378 Formasi

10/09/2018, 12:49 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan