Jumat, 13 Desember 2019

 Headline
MALUT POST / / Satlantas Jaring Puluhan Kendaraan

Satlantas Jaring Puluhan Kendaraan

Diposting pada 30/08/2019, 14:31 WIT
OPERASI: personel Satlantas Polres Tikep saat menilang kendaraan yang tak lengkap
OPERASI: personel Satlantas Polres Tikep saat menilang kendaraan yang tak lengkap

Operasi Kewilayahan Patuh Kieraha Sasar 8 Pelanggaran

Editor : Haiyun Umamit
Peliput : Mahfud Husen

TIDORE - Operasi mandiri kewilayahan patuh kieraha 2019 dilaksanakan Kamis (29/8) kemarin secara serentak. Di Polres Tikep sendiri operasi dilakukan setelah apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Tikep AKBP Doly Heriyadi, bertempat di halaman Mapolres Tikep.

Kapolres dalam arahannya mengatakan, operasi ini digelar serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari yakni 29 Agustus sampai 11 September 2019. Ada delapan sasaran penindakan yang telah ditentukan Korlantas Polri, diantaranya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safetybelt, pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan, pengemudi sepeda motor yang lawan arus, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara yang masih di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan, dan kendaraan yang menggunakan lampu strobe/rotator/sirine tidak sesuai peruntukan.

Prioritas sasaran yang telah ditentukan keseluruhannya, kata Kapokred, bertujuan meningkatkan kualitas keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban dalam berlalulintas, serta meningkatkan kepatuhan pengguna jalan terhadap hukum dan perundang-undangan lalulintas yang lebih baik lagi.

"Operasi ini akan terasa sulit apabila tidak adanya sinergitas dan dukungan dari instansi terkait, serta kepedulian masyarakat untuk mau mewujudkan Maluku Utara menjadi daerah yang lebih berbudaya dalam tertib berlalu lintas," ujarnya.

Sementara operasi patuh hari pertama yang dilakukan secara hunting ini berhasil menjaring puluhan kendaraan, baik roda dua maupun roda empat yang tidak melengkapi kelengkapan berkendara. Kendaraan tersebut kemudian diamankan, lalu pengemudinya disuruh menebus sesuai pasal pelanggarannya. Pembayarannya juga lewat bank. (cr-03/yun)

Share
Berita Terkait

Sultan Tidore Apresiasi Rizal Ramli

05/04/2018, 12:36 WIT

Tak Terima, Yaser Marah

10/10/2018, 11:34 WIT

Tuan Rumah KKN Kebangsaan

19/02/2019, 09:25 WIT

E-Paper

Berita Populer

Dahlan Iskan